Syair: Kalaulah Bukan Karena Ibu



KALAULAH BUKAN KARENA IBU

Kalaulah bukan karena ibu.
Aku tak mungkin meninggalkan rumah ini.
Kalaulah bukan karena ibu.
Aku tak mungkin meninggalkan kampung dan negeri ini.

Kalaulah bukan karena ibu.
Aku tak mungkin berjalan, berlari, berenang dan terbang ke negeri seberang.
Kalaulah bukan karena ibu.
Aku tak mungkin, meminta dan memohon bantuan.

Kalaulah bukan karena ibu.
Aku tak mungkin berani meregang nyawa, menahan lapar dan dahaga.
Kalaulah bukan karena ibu.
Aku tak mungkin mencinta.

Kalaulah bukan karena ibu.
Aku tak mungkin membaca kanmu dan menuliskan syair untukmu.

Kalaulah bukan karena ibu.
Aku takkan pernah, menulis untukmu, berkarya untukmu dan hidup untukmu.

Karena sang ibu dari dan untuk segalanya.


 Asrul Sani Abu | 2019

Comments

Popular Posts