Riwayat Singkat Tentang Asrulsani Abu


Asrulsani Abu adalah anak pertama dari pasangan Abu Djaropi dan Nurhayati Kadir. Beliau lahir pada tanggal 08 Juli 1973. Tepatnya di kota Parepare, propinsi Sulawesi Selatan Indonesia.
Bersama keluarga merantau ke kota Makassar dan besar disana. Dan pada tahun 1992 setelah menamatkan sekolah SMA Islam di Athirah Makassar melanjutkan kursus komputer dan bahasa Inggris dan kuliah Commerce di University of Western Sydney Hawkesbury Richmond New South Wales Australia. Di Australia sempat mendapatkan amanah menjadi wakil ketua Persatuan Pelajar Indonesia Austalia (PPIA-Hawkesbury). Dan pada tahun 1994 melanjutkan kuliah di Universitas Trisakti Jakarta pada fakultas ekonomi jurusan manajemen.
Setelah menamatkan kuliahnya. Asrul lalu menikah pada tahun 2000 dengan gadis Sunda Banten bernama Nurul Khasanah dan dikaruniai sepasang anak lelaki dan perempuan bernama Zayyan Amadis dan Sydney A. Medina.
Dalam memulai karirnya, dimulai saat menjadi petugas telemarketing dan juga bekerja sebagai tenaga pemasaran PT Zurich di Kuningan Jakarta.
Dan tahun 2001 melanjutkan pendidikan Master di Universitas Trisakti Jakarta dengan mengambil jurusan Manajemen Pemasaran dan berhasil lulus memuaskan pada tahun 2003.
Terinspirasi oleh sebuah buku yang dibacanya. Maka pada tahun 2003 mencoba memulai usaha terapi dan pendidikan yang bernama Amadis Center di Ruko Metro Permata Karang Tengah Ciledug Tangerang. Tahun 2007 mencoba kembali menjadi tenaga pemasaran di PT. Mitra Graha Investama BSD City Tangerang Selatan. Di tahun yang sama diangkat menjadi direktur cabang PT. Corauleng Maega Putra.
Selama belajar dan bekerja, beliau sering mengikuti beberapa pelatihan/training pemasaran dan “leadership” seperti TDW, ESQ Training & Leadership, Top Coach Indonesia, dan The 7 Awareness Training. Selain itu, ikut dalam beberapa organisasi seperti KKSS (Kerukunan Keluarga Sul-Sel), Persatuan Wirausaha Muda Indonesia dan Asosiasi Usaha Muda Indonesia, Tangsel Club, Jendela Pendidikan Nusantara dan seterusnya.
Dalam perjalanan belajar dan bekerja sering kali diminta untuk menjadi pembicara dan narasumber tentang bisnis, pemasaran dan Islam di masjid Baitul Hikmah BSD serta pernah menjadi pembicara di Pusdiklat Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Depok Indonesia. Dan tahun 2015 bergabung dalam grup perusahaan Gaido Group dan mendirikan PT. Sani Mobil Indonesia.
Di tahun 2017 mendirikan perusahaan keluarga PT. Tjorauleng Maega Berkah di bidang properti dan transportasi serta jasa yang memulai debut Sani Group Indonesia dan pendirian Sharing and Learning Institute.
Kegiatannya hingga kini tetap selalu ingin berkarya dan berbagi dalam berbagai kegiatan serta menulis buku-buku yang inspiratif seperti  buku Manajemen Kebahagiaan atau “Happiness Management Book”, buku kumpulan puisi Mutiara Semesta Alam “The Pearl of The Universe”, buku otobiografi, buku “Sang Wali”, buku novel Ayat Cinta Sang Pujangga, buku “Mahakarya”, buku novel From Sydney to Jakarta dan seterusnya sebagai salah satu sarana menuangkan cinta, mengikat ilmu dan sarana ibadah agar menggapai ridha Allah SWT.
Saat ini, menetap dan tinggal di Nusa Loka BSD City Serpong Tangerang Selatan, Banten. Indonesia. Jika ingin menghubungi beliau silahkan dapat melalui blog: www.asrulsaniabu.blogspot.com, melalui media sosial www.facebook.com/asrulsaniabu atau dengan email: indonesiasani@gmail.com serta whatsapp di nomer 0812 878 21 878.





Comments

Popular Posts