Berbisnis dengan Modal KOSONG???

Setiap orang memimpikan berbisnis dengan modal nol atau modal kosong atau modal dengkul...Tapi mungkinkah ini dijalankan???

Bisa dikatakan ini Omong Kosong dengan Modal Kosong....

Jadi???? Bagaimana dengan janji-janji orang-orang yang berkata TANPA MODAL?

Yang perlu kita pahami bahwa modal sebenarnya terdiri dari 4M yaitu:
Money (uang)
Material (Materi/alat)
Method (Metode/cara)
Man (Manusia)

Jadi sebenarnya modal tidak melulu hanya uang ada modal lain yang bisa kita gunakan untuk meraih tujuan kita yaitu dengan bermodalkan material atau alat, lalu ada modal metode atau cara yang bisa gunakan dalam meraih target kita lalu ada modal manusia itu sendiri yang merupakan modal yang maha dahsyat yang diberikan Tuhan kepada kita dengan kelengkapan dan kesempurnaan diri manusia itu sendiri.

Sebenarnya tidak ada bisnis yang bermodalkan NOL yang ada adalah berbisnis dengan MODAL SEADANYA...artinya.... apa-apa yang ada disekitar kita, kita manfaatkan untuk memulai bisnis kita...Itu yang UTAMA!!!

Misalnya kita punya kamar yang nganggur atau tanah yang nganggur atau mobil yang nganggur, lotion yang nganggur, rambut yang nganggur, lem yang nganggur...atau apa saja yang nganggur bisa kita jadikan Modal Awal untuk berbisnis. Nah sekarang mari kita cari apa-apa saja yang sedang nganggur di sekitar kita....jika anda menyukai barang itu berarti ada kemungkinan ada orang yang lain juga menyukai hal itu....MAKA JUALLAH dengan orang itu!....Hanya sesederhana itukah?
Ya....semua bisnis besar adalah bisnis sederhana.
Hotel Hilton yang megah dan mewah....dulunya hanyalah sebuah kamar kos....
Mobil Honda yang hebat dan keren dulunya hanyalah hasil kerja seorang teknisi biasa,
KFC yang ada di seluruh dunia dan termasuk restoran paling laris, dulunya hanyalah resep biasa dari seorang pensiunan,
Nah....apa saja yang hari ini terlihat sederhana bisa jadi di TANGAN ANDA, satu hari nanti menjadi sesuatu yang LUAR BIASA!!! Cobalah bayangkan sekarang juga!

Mulailah berusaha dan tetaplah berusaha....
Jika kita sudah menjalankan bisnis kita dalam periode waktu tertentu maka otomatis kepercayaan kita akan semakin meningkat....disinilah orang-orang sudah mulai menawarkan "barang nganggur"nya juga untuk anda bisniskan.

Nah disinilah bisa dikatakan bisnis dimulai dari NOL atau tanpa Modal Uang...tapi dengan Modal Kepercayaan....

Jadi yang utama dalam berbisnis adalah KEPERCAYAAN...saat anda memiliki kepercayaan baik itu dari IMF, istri, mertua atau family maka saat itulah anda telah memiliki MODAL AWAL yang cukup untuk memulai sebuah bisnis yang lambat laun akan terus berkembang sesuai dengan keahlian anda dalam meramu kreatifitas dan intuisi anda dalam berbisnis...

Kita ambil contoh: Kita memiliki 1 unit mobil nganggur. Dengan mobil yang walau berjumlah hanya 1 unit anda sudah bisa membuat Rent A Car. Sebutlah BSD Rent A Car atau Jakarta Rent A car atau COOL Rent A Car semuanya terserah anda....Tapi yang terpenting anda sudah memulai suatu usaha. Langkah kedua PASARKAN, beritahu lingkungan anda bahwa anda berbisnis Rental Mobil dan berilah kepercayaan bahwa anda akan mengantar kendaraan sewa anda secara GRATIS dan berilah berbagai "hadiah" agar orang-orang ingin menyewa mobil anda dan yang terakhir adalah... 
LAKUKAN SETIAP HARI...

Anda mungkin suatu saat akan kelelahan dan kehabisan ide....
Jika hal ini terjadi dekatkan diri kita kepada Sang Pemilik Segalanya....termasuk ide dan diri kita sendiri....
Mintalah bantuan....karena setiap harapan anda akan tercapai sejalan dengan kesungguhan anda mewujudkannya...

Saya percaya jika anda melakukannya dengan konsisten setiap hari anda akan terkagum-kagum dengan hasil yang anda capai....

Sampai jumpa di PUNCAK...Salam

TOP POST THIS MONTH

About The Blog - PRAKATA

Kutipan Motivasi Terbaik dalam Al Quran dan Al Hadist

Tempat Wisata Sehari di BSD City Serpong

Kumpulan Puisi Karya Asrulsani Abu

50 Kata Mutiara dan Motivasi dari Tokoh Dunia

Cara Memilih Rumah Tinggal di BSD

Inspiring Quote: Temani, Kasihi dan Dukung

Kata Mutiara & Motivasi Tokoh Dunia Asrul Sani Abu

Asrulsani Abu The Autobiography

Catatan Perjalanan ROAD TO MAKASSAR "The 7 Awareness Leadership Training"