Spiritualisme dalam Diri Seorang Anak

Suatu malam yang dingin, didalam sebuah kamar saya dan anak perempuan kami yang kedua sedang berbincang-bincang didalam kamarnya.

Saya sebagai seorang ayah sedang berusaha untuk memberikan pelajaran tentang kemandirian dalam diri anak yang saya cintai ini....

Maka terjadilah percakapan ini....

Ayah: "nak....kenapa sih, kamu kalo tidur mau ditemani terus sama mama?"

Anak: "karena aku kan masih kecil jadi perlu ditemani"

Ayah: "Ayah berani tidur sendiri" (untuk memberikan agar sang anakpun bisa tidur sendiri)

Namun jawabannya sangat diluar dugaan saya....sang anak menjawab...

Anak: "Ayah kan tidak tidur sendiri, tapi tidur ditemani Allah"....

Sesaat kemudian saya langsung terpengarah sekaligus takjub akan jawaban yang spontan dan lugas dari seorang anak tk....

Saya yang rencananya ingin mengajarkan arti kemandirian, malah balik diberi pelajaran tentang ilmu spiritual yang memberikan gambaran akan keberadaan Allah yang akan selalu menemani hambaNya....

Sayapun semakin takjub akan kuasa Allah yang telah menganugerahkan seorang anak yang memiliki ilmu spiritual yang ternyata jauh lebih tinggi daripada ayahnya....

Ini semacam goresan pena spiritual dari Sang Maha Pencipta bahwa keberadaanNya memang telah dan selalu menemani seluruh ciptaanNya...


Comments

Popular Posts