9 Hal yang Membuat Lelaki Bahagia

Setiap lelaki akan merasakan kebahagiaan jika terpenuhi hal-hal berikut:


  1. Syukur dan Ikhlas. Saat sang lelaki dengan ikhlas berterima kasih kepada Sang Maha Memberi (bersyukur), maka secara mencengangkan sang lelaki akan tiba-tiba merasakan energi positif yang membahagiakan hati. Hal ini memang mudah dikatakan namun sebenarnya sangat sulit untuk diterapkan. Untuk itu lelaki terkadang perlu dibantu untuk menemukan hal-hal terbaik yang perlu disyukurinya, jika telah menemukannya maka sang lelaki akan merasakan kebahagiaan.
  2. Memaafkan dan Menerima . Pada saat seseorang memaafkan terhadap hal-hal yang pernah menyakitinya, maka hal tersebut membuat seseorang merasakan hidup yang tanpa beban dan akan merasakan hidup yang lebih ringan. Bantulah sang lelaki untuk memaafkan orang-orang yang pernah menyakitinya, setelah memaafkan maka perasaan akan terasa lebih lega dan nyaman. Perasaan lega dan nyaman akan merujuk pada perasaan bahagia.
  3. Olah Raga yang Cukup. Olah raga  minimal 2-3 x seminggu akan memberikan sensasi kesenangan dan akan memberikan rasa kebahagiaan. Jika tidak sempat olah raga, upayakan bergoyang aja dengan latar belakang musik yang kita sukai. Hal ini akan memberikan rasa senang dan keceriaan yang dapat menghapus energi-energi negatif didalam diri. Olah raga juga meningkatkan hormon sang lelaki sehingga memberikan rasa senang.
  4. Memperoleh Penghargaan dan Penerimaan. Seorang lelaki lebih baik menjadi seorang kepala semut daripada menjadi buntut gajah dalam sebuah kelompok. Lelaki akan merasa dihargai jika dapat mengontrol sekelilingnya. Semakin banyak yang bisa dilakukan dan apa yang dilakukannya dihargai, akan memberikan kebahagiaan bagi diri sang lelaki.
  5. Diberi Pujian. Tidak hanya kaum wanita yang suka dirayu dan dipuji. Kaum lelakipun akan merasa senang jika diberi pujian dan rayuan. Saat diberi rayuan yang menyenangkan hati sang lelaki, maka sang lelaki akan berkorban apa saja untuk sang wanita pujaan hatinya. Maka pujilah dan muliakanlah pasangan anda, maka sang lelaki akan menjadi milik anda.
  6. Diberikan Cinta tanpa syarat. Seorang lelaki akan merasakan kebahagiaan saat dirinya merasa dicintai. Cinta yang tulus adalah cinta yang tidak meminta apa-apa selain hanya ingin memberi kebahagiaan bagi orang yang dicintainya. Cinta sesama manusia akan memberikan kebahagiaan dan cinta kepada Ilahi akan memberikan kebahagiaan paripurna. Untuk itu cinta saja tidak cukup, dibutuhkan pengorbanan dalam memperoleh cinta kepada manusia. Dan dibutuhkan ketakwaan dan keimanan yang tinggi untuk memperoleh Cinta Ilahiah.
  7. Memperoleh Jaminan Hidup. Seorang lelaki akan merasa bahagia jika kehidupannya sudah terjamin kebutuhan pokoknya. Jaminan hidup ini bisa berupa pekerjaan yang menyenangkan dan kondisi kerja yang nyaman dan menenangkan hati.
  8. Hubungan yang Baik. Lelaki akan merasa bahagia jika memiliki hubungan yang baik antara teman dan pasangannya. Hubungan yang baik memberikan rasa aman dan tenteram karena adanya dukungan dari orang-orang yang dapat dipercaya.
  9. Memperoleh Kebebasan. Lelaki akan merasakan kebahagiaan jika diberi kepercayaan dan kebebasan serta rasa tanggung jawab yang tinggi. Hasrat untuk hidup bebas dari segala hinaan dan hal-hal yang negatif akan memberikan rasa sensasu yang menyenangkan bagi sang lelaki. Jika anda memiliki seorang anak lelaki, seorang ayah, atau seorang suami anda, berikanlah kebebasan baginya, maka akan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi orang-orang yang anda cintai. 
Dalam kesembilan hal ini, tidak ditulis yang membuat bahagia adalah uang, rumah, mobil, wanita dan jabatan karena hal-hal ini sebenarnya bukanlah unsur utama yang membuat seseorang berbahagia. 

Semoga 9 hal yang membuat lelaki bahagia ini, memberikan ide dan manfaat sehingga semakin banyak orang-orang di Indonesia menjadikan hidupnya lebih bahagia lagi....

Jika anda wanita, bahagiakanlah lelaki yang dekat dengan Anda, maka sang lelaki akan memberikan seluruh hati dan jiwanya untuk Anda....

Selamat berbahagia....


TOP POST THIS MONTH

About The Blog - PRAKATA

Kutipan Motivasi Terbaik dalam Al Quran dan Al Hadist

Tempat Wisata Sehari di BSD City Serpong

Kumpulan Puisi Karya Asrulsani Abu

50 Kata Mutiara dan Motivasi dari Tokoh Dunia

Cara Memilih Rumah Tinggal di BSD

Inspiring Quote: Temani, Kasihi dan Dukung

Kata Mutiara & Motivasi Tokoh Dunia Asrul Sani Abu

Asrulsani Abu The Autobiography

Catatan Perjalanan ROAD TO MAKASSAR "The 7 Awareness Leadership Training"