Marketing is Everywhere...!!!


Di dunia saat ini…Marketing is everywhere...

Marketing selalu ada dimana-mana dan selalu mendampingi kehidupan kita setiap hari.
Tidak percaya?...
Cobalah sekali-kali kita mengamati kehidupan kita setiap harinya...

Mulai pada saat bangun pagi kita melihat jam pada hp merek "nokia" lalu langsung ke kamar mandi dan menggosok gigi kita dengan odol yang umumnya mereknya adalah pepsodent (pepsodent adalah salah satu produk Marketing). Setelah menggosok gigi, kita duduk santai membaca koran yang brandnya Kompas atau Seputar Indonesia (produk Marketing), ditemani secangkir teh hangat manis dengan brand “Sari Wangi”, teh botol sosro atau kopi hangat cap “Nescafe” atau kapal api.

Habis itu mandi dengan sabun merek lifebuoy atau biore lalu keramas dengan shampoo “Sunsilk”. Lalu memakai baju merek “polo” dan memakai jeans merek “levi’s”. Berangkat dengan kendaraan “Toyota” atau “Honda” lalu ke sebuah pusat perbelanjaan (pasar-Market) tempat “induknya” Marketing untuk memenuhi semua “kebutuhan dan keinginan kita”.

Semua produk/jasa yang belum ada dalam diri kita akan selalu berusaha kita penuhi baik itu cepat atau lambat....

Lalu kita pulang ke rumah menyalakan lampu merek “Philips” tidur dengan kasur “spring bed” dan seterusnya hingga besok pagi…semuanya melalui “Marketing Process”....

Jadi…kita semua adalah bagian dari keluarga besar Marketing yang telah dan akan terus menikmati produk atau jasa Pemasaran yang akan selalu memenuhi kebutuhan dan keinginan setiap manusia dari waktu ke waktu…

Jika kita mencoba “memahami secara lebih mendalam” maka Marketing begitu bernilainya bagi kehidupan kita.

Sungguh sayang jika Marketing yang begitu “bernilai” disalah gunakan oleh orang-orang yang menderita “Myopia Marketing”.

Tahukah anda apa “Myopia Marketing” itu?....yaitu orang-orang yang hanya MEMENTINGKAN PRODUK saja tanpa berusaha mementingkan pemenuhan “kebutuhan dan keinginan” manusia.

Jika kita Sang Manusia yang memiliki pemahaman spiritual yang mumpuni maka pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia adalah salah satu wujud “ibadah” kepada Sang Khalik dalam mewujudkan “keinginan-Nya”.

Jika "Sang Manusia" telah memenuhi "tugasnya" dalam "mengabdi"/"giving a good service to the customer" maka sang manusia tersebut akan memperoleh "rezeki" yang tak terhingga dari SANG PEMILIK MANUSIA...



Comments

Popular Posts