5 Cara Unik Marketing from Home:

5 Cara Unik Marketing from Home...


  • Time Management: Investasikan sebagian besar waktu kita untuk fokus pada bisnis yang dimulai dari rumah. Gunakan waktu kita untuk belajar, “brain storming”, dan imagination. Marekting from Home, sangat fleksible dalam hal waktu, kebebasan dalam mengelola waktu adalah salah satu cara paling efektif dalam mencapai tujuan kita. Gunakan “Time Planning” yang berpusat pada “God Orientation”. Dalam hal ini, jika seorang muslim memiliki tujuan utama untuk mengabdi kepada Tuhan yang Maha Esa, maka aturan waktu yang utama berdasarkan pada waktu shalat. Jadwal meeting pertama kali dilakukan kepada Tuhan di saat shalat Tahajjud atau pada Shalat Subuh. Disinilah kita membuat Time Planning untuk rencana kerja selama 1 hari. Pada waktu Dhuha, kembali kita melakukan “Spiritual Meeting” kepada “Sang Maha Pengatur” tentang bagaimana rencana pengaturan kerja kita untuk beberapa jam sebelum shalat Dhuhur dan begitu seterusnya. Setiap hari minimal kita melakukan 5 x ibadah yang merupakan salah satu cara mengikutsertakan Tuhan dalam pengelolaan waktu kehidupan kita. Bayangkan jika yang mengatur seluruh alam semesta adalah bagian terpenting dalam setiap manajemen waktu kita, kira-kira hal apakah yang akan terjadi?. Tentunya akan banyak kejadian-kejadian yang terjadi yang diluar kemampuan kita namun dapat terjadi karena adanya andil Tuhan yang Maha Kuasa.
  • Heart Management: Mulailah berusaha dengan menggunakan hati dan rasa cinta. Kita perlu mencatat semua hal yang kita sukai dan cintai dengan setulus hati. Dalam setiap usaha hati adalah jiwanya atau “the spirit”. Segala sesuatu yang dimulai dengan cinta akan membangun sebuah Maha Karya yang dahsyat luar biasa. Perhatikanlah setia produk atau jasa yang dimulai dengan rasa cinta yang tinggi maka akan menghasilkan produk atau jasa yang berkualitas. Lihatlah bangunan Madinah, Taj Mahal, Borobudur, The Burj Dubai, KFC, Hilton dan lain-lain semua produk tersebut dibuat dengan rasa cinta yang Maha Tinggi dan pada akhirnya menghasilkan produk-produk yang berkualitas Maha Tinggi yang menghampiri sifat Sang Maha Tinggi Allah SWT. Buatlah produk atau jasa yang anda sukaim jika belum dapat membuatnya carilah produk tersebut dan bagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Tentunya dalam mem”bagi”kan kepada orang-orangitulah nantinya kita akan mendapatkan “bonus” berupa penghargaan pemberian uang. Jadi uang bukanlah tujuan utama, uang adala sebuah penghargaan terhadap sebuah produk atau jasa yang telah dimanfaatkan oleh setiap makhluk Tuhan.
  • Online Strategy Management: Internet adalah lokasi yang paling pesat dalam perkembangannya di era sekarang ini. Kita bisa kagum dan hanya menjadi penonton kehebatan internet atau menjadi salah satu pemain yang berkecimpung dalam dunia internet. Gunakanlah bisnis anda secara online.  Buatlah situs tentang anda dan produk/jasa anda. Pembuatan situs anda pribadi berguna untuk membangun “trust” bahwa anda mencurahkan seluruh diri anda kepada bisnis anda. Kemudian buatlah situs tentang produk/jasa yang anda miliki. Adabanyak cara dalam membuat situs ini, namun untuk pemula saya sarankan menggunakan blogger atau wordpress. Ini karena penggunaannya sangat mudah dengan biaya yang nyaris nol.  
  • Proactive Management: Setiap usaha yang dijalankan harus benar-benar dilakukan dan dikelola setiap hari. Jangan pernah membiarkan “tanah” anda menganggur. Karena tanah yang tidak dikelola akan menjadi tanah yang ditumbuhi rumput liar yang semakin lama semakin sulit untuk dirapikan kembali. Begitu juga jika kita telah memiliki sebuah situs maka situs tersebut harus benar-benar dikelola dan dipantau setiap hari. Jangan duduk diam dan berharap sebuah keajaiban, lakukan sesuatu yang kreatif dan bermanfaat sesuai dengan minat kita dan perhatikan apa yang terjadi.
  • Marketing Strategy Management: Gunakan strategi marketing untuk mulai memasarkan produk atau jasa yang kita miliki. Untuk tahap awal lakukan “niche target market” atau melakukan tindakan pemasaran yang berfokus pada celah pasar yang kecil terlebih dahulu. Semakin fokus kita pada target market tertentu, maka kemungkinan peluang kita untuk menguasai dan memenangkan persaingan.  Dalam strategi marketing kita perlu mempelajari beberapa “marketing wepon” untuk memudahkan kita dalam mentarget pasar sasaran kita. Salah satu marekting wepon yang murah dengan biaya nyaris tidak ada adalah dengan memasang iklan gratis (Marketing Advertisement) pada internet. Cara ini terbukti powerful dalam menghasilkan rezeki bagi kita yang dapat dimulai hanya dari rumah.   


Related: Temukan Jalan Kebahagiaan Melalui Bisnis dari Rumah

Comments

Popular Posts