Memulai Bisnis Rental Mobil dari Rumah Sendiri



Memulai bisnis rental mobil dari rumah sendiri, adalah sebuah impian, dedikasi dan sebuah tanggung jawab terhadap orang-orang yang saya cintai...

Bisnis rental mobil dari rumah sendiri, merupakan sebuah satu-satunya solusi yang bisa saya lakukan demi tetap dapat melangsungkan kehidupan sendiri dan orang-orang yang saya sayangi...

Sudah begitu banyak pekerjaan dan aktifitas yang saya lakukan, mulai dari melamar kerja ke sana kemari, bekerja sebagai sales asuransi hingga properti semuanya saya coba lakukan demi mencari sebuah kehidupan yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan saya...

Bagi orang-orang yang pernah melamar kerja tentunya, pernah merasakan rasa gugup dan khawatir saat melamar kerja dan juga mungkin pernah merasakan ada perasaan sedikit "dilecehkan/direndahkan" atau tidak dimuliakan saat melamar kerja....

Hingga suatu hari saat, calon boss saya yang berada di kursi hebatnya di sebuah perusahaan besar, memandang rendah dan merendahkan saya...hingga membuat saya bertekad pada hari itu adalah hari terakhir saya melamar untuk bekerja...tekad saya waktu itu sangat kuat dan bulat hingga saya pegang teguh hingga hari ini...

Maka dimulailah sebuah perjalanan baru, memulai bisnis dari rumah sendiri...

Untuk memulai bisnis terutama bisnis rental mobil yang dimulai dari rumah sendiri, sebenarnya agak susah-susah gampang...mengapa karena jika dibandingkan dengan bisnis toko kelontong, atau usaha kecil rumah makan, toko air atau minimarket mungkin masih bisa...tapi ini adalah bisnis rental mobil...apakah ada yang mau sewa untuk bulanan?...

Maka saya memulainya dengan membuat perencanaan dan konsepnya dari ruang kerja saya di rumah...

Mulailah saya menuliskan mimpi-mimpi dan harapan saya (dalam ilmu management adalah Membuat Target)

Yang saya impikan waktu itu adalah bagaimana hanya mendapatkan beberapa rupiah saja hanya sekedar membuktikan dan memberi semangat bahwa uang dapat diperoleh dari bisnis dari rumah...

Awalnya memang sangat sulit dan saya melakukan banyak trial dan error...

Namun semuanya saya jalankan terus...tanpa berhenti. Karena jika berhenti melakukan usaha itu artinya mati.... 

Maka saya buatlah...
E-mail khusus untuk bisnis
Telepon khusus untuk bisnis
Blog khusus untuk bisnis
Pakaian khusus untuk bisnis
dan alat-alat lainnya untuk menunjang bisnis lainnya...

Saya mengutamakan menggunakan strategi marketing dengan "Online Marketing Strategy". Strategi ini efektif bagi pemula seperti saya karena tidak membutuhkan biaya modal yang tinggi.

Maka saya membuat sendiri sebuah blog...yang bernama rumahbisnisindonesia.com 
RumahBisnisIndonesia.com inilah sebagai rumah awal dan sebuah basis bisnis saya dalam memasarkan bisnis rental mobil saya. 

Berbarengan dengan itu saya juga membuat blog khusus bisnis utama saya yaitu CMPRent.com yang saya mulai dari rumah sendiri pemasarannya dengan modal mobil 1 unit sisa pemberian orang tua...

Maka dimulailah sebuah perjalanan memulai bisnis rental mobil di sebuah perumahan yang baru berkembang bernama CMP Rent A Car 

CMP sendiri dulunya adalah sebuah PT milik orang tua yang juga berbisnis rental mobil namun sempat koma karena ketiadaan management. 

Disinilah orang tua dan keluarga meminta saya agar tetap menggunakan nama CMP sebagai nama kelangsungan usaha keluarga demi nama baik dan dedikasi kepada keluarga. CMP menurut saya adalah kepanjangan dari Cinta Mama Papa karena memang karena beliaulah saya melanjutkan nama perusahaan ini dengan CMP. Kemudian suatu hari ayah memberikan kesempatan bagi anaknya untuk lebih kreatif dan bebas dalam berusaha maka beliau membebaskan saya untuk memilih sendiri nama yang sesuai dengan jati diri saya.

Maka dengan mempertimbangkannya dalam waktu yang sangat lama maka sayapun memberi nama usaha saya sama dengan nama pemberiaan orang tua yaitu SANI. SANI berarti bersih, mulia dan harmonis. SANI dimulai dengan tekad dan kemampuan sendiri demi kehidupan yang lebih baik untuk keluarga dan orang-orang tercinta. Sebuah nama yang sangat berarti dan bernilai sakral bagi kelangsungan usaha, impian dan harapan.

Dengan modal kepercayaan dan dukungan orang tua, maka saya memiliki modal awal yang luar biasa karena doa orang tua adalah juga restu dari sang Pemilik Alam Semesta ini. Karena beliau jugalah saya bekerja dan tetap taat menjalankan prinsip-prinsipNya agar tetap berada dalam jalan yang lurus. 

Saya percaya dengan bantuan Allah dan para "wakil"Nya....di planet ini.
Bisnis rental mobil yang dimulai dari rumah sendiri ini, suatu hari nanti akan berkembang pesat dan akan memiliki kantor pusat dan kantor cabang.

Itulah impian saya, saya sharingkan agar saya memperoleh dukungan tidak hanya dari keluarga namun dari orang-orang yang memiliki hubungan batin dengan saya...

Asrulsani Abu


Comments

Popular Posts