Perbandingan Efektifitas Iklan Brosur dan Internet

Suatu waktu pihak kantor akan memasarkan salah satu produk properti kantor.
Salah satu bagian kantor diminta untuk membuat iklan dengan menggunakan media brosur.
Setelah cukup lama mencari-cari percetakan yang berdekatan dengan kantor kamipun mendapatkan informasi bahwa untuk biaya brosur berwarna sebanyak 1 rim (500 lembar) kami harus mengeluarkan biaya sebesar kurang lebih 1 juta rupiah. Dengan biaya sebesar itu, kami berpikir tindakan kami akan "sebanding" dengan biaya yang telah kami keluarkan. Dan ternyata setelah disebarkan "tidak ada" respons sama sekali yang menghubungi kami.

Nah...
Kebetulan saya memiliki situs di internet dan memasang iklan properti tepatnya sebuah rumah kost dan ternyata hasilnya "sangat tidak terduga". Ternyata malah banyak respons yang masuk dengan dibuktikan banyaknya telepon yang masuk yang tentu saja "menghasilkan" pundi-pundi uang yang terus mengalir bagi "sang pemilik usaha".

Dengan survey kecil ini ini saja, saya dibuat takjub akan kemampuan media internet yang SAAT INI sudah demikian efektif dalam menjalankan fungsi "marketing" terutama dalam bidang "periklanan". Tentunya dengan biaya yang lebih murah dgn jumlah tenaga yang tidak terlalu besar...

Tentu, hal ini tidak bisa kita jadikan patokan umum bahwa "media internet lebih efektif DARIPADA media brosur"...karena mungkin saja jumlah brosur yang disebarkan masih kurang banyak.
Namun, yang pasti saya menyadari bahwa media internet memegang peranan penting dalam memberikan kesuksesan bagi setiap orang yang menyadari akan "keampuhan" media ini.

Semoga hal ini, sedikit memberikan pencerahan bahwa "masih ada" cara lain dalam meningkatkan penjualan produk atau jasa kita yaitu dengan menggunakan media internet.

Jika anda memiliki produk atau jasa yang ingin diiklankan secara efisien dan Gratis, Anda silahkan memasang iklannya di www.RumahBisnisIndonesia.Com tanpa harus mengeluarkan biaya.

Semoga Anda Berhasil Sukses.




Comments

Popular Posts