7 Fakta yang Menjadikan Kota Tangsel Kota Paling Layak Huni di Jabodetabek



1.       Infra struktur bagus. Jalanan lebar, rindang dan tidak macet. Kondisi jalanan yang banyak taman serta jalanan yang tidak terlalu macet membuat kota Tangsel lebih nyaman untuk bepergian dan sebagai tempat tinggal. Trotoar cukup nyaman dan banyak pohon rindang di sepanjang jalan. Kondisi jalan yang lebar dan luas membuat suasana lebih terasa nyaman. Jika ingin ke Jakarta bisa menggunakan kereta (KRL) atau dengan feeder busway. Jika ingin ke luar pulau Tangsel juga dekat dengan bandara Internasional Cengkareng. Selain itu akses tol juga sangat dekat baik itu dari dan ke Jakarta.

2.       Pusat Pertumbuhan Properti. Perumahan dan apartemen di Tangsel sangat banyak dan berkembang pesat. Banyaknya pembangunan perumahan yang baru dan layak huni semakin membuat kota Tangsel layak menjadi kota ternyaman. Perumahan yang paling banyak disukai adalah perumahan BSD City, Bintaro, Alam Sutera, Serpong Paradise dll…

3.       Pusat Kuliner. Disekitar kota Tangsel banyak terdapat surga kuliner dan cafĂ©. Bertebaran pusat makanan di sepanjang jalan dan juga di mall dan plaza yang ada. Pusat kuliner yang selalu ramai adalah sepanjang jalan ciater barat, jalan nusa loka, jalan anggrek loka, jalan raya Serpong dll.

4.       Pusat Perdagangan Tanah Abang Tangsel dan ITC. Warga Tangsel memiliki pusat grosir mirip Tanah Abang yaitu pasar Cipadu yang menyediakan banyak kebutuhan tekstil dengan harga murah. Juga ada ITC yang merupakan toko terlengkap dalam menyediakan kebutuhan dan keinginan warga dengan nyaman.

5.       Pusat Rekreasi. Di kota Tangsel banyak terdapat pusat rekreasi keluarga seperti Tandon Ciater dan Taman-taman kota yang tertata rapi. Selain itu masih ada 9 danau yang akan dikembangkan di masa depan sebagai pusat rekreasi keluarga. Ada juga banyak pusat rekreasi yang disediakan plaza dan mall yang bertebaran guna membahagiakan keluarga seperti Aeon Mall, Alam Sutera Mall, Teras Kota, BSD Square, The Breeze dll.

6.       Pusat Pendidikan. Di Tangsel keluarga sudah tidak perlu repot dalam memenuhi kebutuhan pendidikan keluarga karena terdapat banyak sekolah dan perguruan tinggi. Sebut saja, SD-SMA bahkan universitas yang telah ada yaitu Al-Azhar, Insan Cendikia, Santa Ursula, Sinar Mas World Academy, Nanyang School, Sampoerna Academy, UIN Universitas Islam Negeri,Universitas Atmajaya, Universitas Pamulang, Binus University, Pradita Institute, Universitas Multi Media, Matana University, Prasetiya Mulya, Swiss Germany University.

7.       Pusat Bisnis, konvensi dan Hotel. Perkembangan ekonomi saat ini walaupun sempat lesu, namun sudah banyak hotel dan pusat bisnis untuk menunjang kebutuhan dalam dunia komersil. Ada ICE / Indonesia Convention Exhibition sebuah pusat pameran terbesar di Asia Tenggara. Hotel-hotel yang ada seperti Santika Hotel, Ibis Hotel, Santika Hotel, Grand Zury, Amaris Hotel, Pop Hotel, BSD Hotel dll. Adapun Pusat bisnis juga banyak seperti Bintaro Trade Center, Pondok Aren, CBD BSD 1 dan 2, Alam Sutera, jalan Ciater raya, Plaza Cordoba, Granada Square, Intermark  dll. 


Adapun hal-hal yang masih perlu dibenahi dan dikerjakan seperti pembangunan stadion olah-raga, "public call center" seperti 911, pembangunan MRT dari Tangsel ke Jakarta yang sinergi dengan pusat perdagangan dan pendidikan, pelebaran jalan ciputat dan jalan benda raya pamulang serta pembenahan 9 danau Tangsel sebagai sarana rekreasi dan edukasi bagi masyarakat. Dan yang paling utama adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia Tangsel yang cerdas, modern dan religius serta sejahtera.





Postingan populer dari blog ini

Asrulsani Abu The Autobiography

My Books in Sani Library

Cara Memilih Rumah Tinggal di BSD

Tempat Wisata Sehari di BSD City Serpong

PUISI: Kau yang Berbohong, Aku yang Merasa

Visi Misi dan 9 Program Caleg Tangsel

99 My Wish and Dream