Kota Tangsel, Kota Dengan 9 Danau Terindah Dunia

Kota Tangsel, Tangerang Selatan adalah kota yang pesat dalam pertumbuhan penduduk dan ekonominya di Banten. 
Kota yang memiliki pendapatan mencapai 3 Triliun per tahun dengan kondisi tanah yang stabil, alam yang kaya dengan 9 danau asli dari sungai-sungai yang mengalir. 

Adapun 9 danau yang ada di Tangerang Selatan yang bisa dijadikan obyek wisata kelas dunia adalah:

  1. Tandon Ciater (Ciater Lake). Danau Ciater merupakan salah satu danau andalan wisata kota Tangsel yang sudah mulai menunjukkan jati dirinya sebagai salah satu danau indah dunia dengan fasilitas yang lengkap untuk olah raga dan berwisata bagi masyarakat kota Tangerang Selatan. Danau ini bisa terbangun dengan indah karena adanya kerja sama antara pemerintah kota Tangerang Selatan dengan pengembang properti yang ada di sekitar danau. Berkat adanya danau ini pula kota Tangerang Selatan mendapatkan penghargaan atas upayanya dalam memajukan dunia pariwisata Indonesia. Danau ini terletak di wilayah Taman Kota 2 BSD City Tangerang Selatan. 
  2. Situ Gintung (Gintung Lake). Salah satu danau yang cukup dikenal adalah danau Gintung atau Situ Gintung. Nama Situ Gintung sempat terkenal luas karena adanayaberita tentang bencana tragedi Situ Gintung yang memakan korban 100 jiwa dengan merusak sekitar 500 rumah warga karena akibat hujan deras sehingga mengakibatkan jebolnya tanggul yang ada di Situ Gintung. Danau Gintung sebenarnya adalah sebuah danau yang indah yang terletak di Cirendeu, Ciputat Tangerang Selatan. Kota ini telahmenjadi obyek wisata yang indah dengan beragam fasilitas yang lengkap sebagai sarana rekreasi keluarga yang cukup terjangkau. Danau Gintung telah diberikan hak pengelolaan dari pemerintah kepada swasta sehingga untuk masuk ke kawasan dikenakan biaya masuk. Padahal sebaiknya biaya yang masuk sebaiknya gratis namun jika ingin mendapatkan fasilitas tambahan maka ada biaya yang perlu dikeluarkan. 


Adapun ke tujuh danau lainnya yang ada di Tangerang Selatan masih perlu dilakukan pembangunan dan pelestarian yang terus menerus agar masyarakat dapat menikmati alam Tangerang Selatan dengan bebas dan gratis serta menjadi kota dengan 9 danau terindah dunia...suatu hari nanti.

Danau-danau tersebut yang membutuhkan tangan-tangan dingin yang terampil dan bercita rasa seni tinggi namun tetap mempertahankan keunikan alam adalah:

3. Situ Rompong/ Rompong Lake.
4. Situ Kayu Atap
5. Situ Bungur.
6. Situ Legoso.
7. Situ Parigi.
8. Situ Ciledug.
9. Situ Pamulang.

Salah satu contoh danau yang indah adalah Green Lake Australia. Di danau ini, dibuat taman disekitarnya sehingga orang-orang dapat menikmati danau dan bercengkerama bersama keluarga. Indonesia adalah negara yang lebih kaya dan lebih indah yang dibutuhkan adalah support dari pemerintah setempat agar dapat segera membangun dan melestarikan alam Indonesia menjadi alam yang terindah di dunia dengan sentuhan seni anak bangsa.

Jangan sampai ke tujuh danau yang masih tersisa ini diambil alih atau bahkan ditelantarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Mimpi warga Tangerang Selatan untuk memiliki danau-danau yang indah bukanlah mimpi di siang bolong dengan adanya niat dan tekad yang kuat serta sinergi dari berbagai kalangan masyarakat untuk mencapai visi dan misi kota Tangerang Selatan yang memakmurkan dan mensejahterakan masyarakatnya.


Comments

Popular Posts