Kisah Tentang Rental Mobil di BSD Tangerang

Kisah ini saya mulai ketika saya menghadapi masalah di perantauan...kota Jakarta.

1. Bagaimana mendapatkan uang dengan mudah dengan modal yang ada
2. Bagaimana menggunakan modal yang ada dengan biaya pemasaran yang terjangkau.

Kebetulan saya memiliki sebuah mobil yang menganggur sisa pemberian orang tua. Mobil sudah cukup tua, namun masih layak untuk digunakan karena selalu digunakan dengan baik serta dirawat di bengkel yang terpercaya.

Singkat cerita saya memulai usaha rental mobil sejak dari masih kuliah hingga sampai saat ini.

Sewaktu kuliah saya memasarkan menggunakan iklan kolom di Kompas atau Pos Kota. 

Sejalan dengan semakin majunya perkembangan teknologi, maka saya lalu menggunakan "Internet Marketing" dalam memasarkan jasa rental mobil yang saya bangun. 

Dalam era perkembangan internet, memang sempat mengalami masa puncak keemasan dimana tingkat permintaan yang tinggi akan kebutuhan rental mobil. 

Di BSD City selalu menjadi top dalam "google search engine" dalam kata kunci rental mobil di bsd.

Pernah beberapa kali karena banyaknya permintaan rental mobil di BSD, maka saya harus turun tangan sendiri untuk mengantar dan membawa mobil untuk pelanggan. Banyak diantara pelanggan yang tidak percaya bahwa yang mengantar mobil mereka adalah sang pemilik usaha Sani sendiri.

Namun, setelah mereka sadar dan paham akhirnya malah menjadi dekat dan dapat berdiskusi panjang bahkan ada yang menjadikannya sebagai ajang "curhat" sekedar melepas beban kehidupan.

Ada perasaan lega saat kita dapat berbagi cerita, berbicara, mendengarkan dan saling berbagi impian.

Ada juga yang kemudian menjadi rekan bisnis dan akhirnya membuat perusahaan bersama. Ini semua awalnya dari menyewakan mobil kepada pelanggan lalu karena pelanggannya merasa percaya, maka kemudian bisa menjadi sebuah awal kisah dari sebuah perjalanan sejarah yang dimulai dari sebuah saja rental mobil.

Singkat cerita....

Akhirnya...setelah berbagai "trial and error" SANI selalu menjadi yang terdepan.

Keberadaan yang selalu menjadi "google friendly" dan "google dominant" menjadikan usaha rental mobil Sani semakin dikenal dan semakin banyak permintaan. 

Nama brand SANIpun dapat berkibar dan dikenal terutama di "Internet Market" sesuai dengan target "Niche Market".  

Kini, nama SANI tidak hanya sudah dapat dijual namun juga sudah menjadi brand yang kuat dan memiliki nilai yang tinggi. 

Maka pada tanggal 14 Agustus 2015 secara resmi saya bergabung bersama H. Hasan CEO Gaido Group merintis perusahaan baru yang diberi nama PT. Sani Mobil Indonesia. Perusahaan ini menjadi salah satu anak perusahaan dari holding company PT. Gaido Grup yang dikomando oleh H. Hasan seorang asli Banten yang memiliki pengalaman dan kemampuan luar biasa. 

Perusahaan ini langsung mendapatkan lokasi di beberapa tempat diantaranya tentu di BSD City di SANI Plaza Cordoba  sebagai cikal bakal brand SANI. Lalu yang kedua adalah di Gaido Plaza sebagai "Office" dan "Marketing Center" tidak hanya untuk SANI namun juga untuk grup perusahaan.

PT. Sani Mobil Indonesia, kemudian dikembangkan tidak hanya melayani jasa rental mobil, namun juga jual beli mobil serta perbaikan mobil khususnya di BSD, Pamulang, Bintaro, Gading Serpong, Alam Sutera dan wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Ini semua, bisa berjalan dengan baik dan berkembang bukan karena keahlian saya semata namun karena ada ijin dan ilmu dari Allah SWT....

Kembali....ini semua karenaNya....




Comments

Popular posts from this blog

Tempat Wisata Sehari di BSD City Serpong

Cara Memilih Rumah Tinggal di BSD

Kami Benci Film (ayat-ayat cinta) Indonesia?