Marketing Management


Manajemen Pemasaran adalah sebuah ilmu yang sudah sangat banyak dipelajari diseluruh belahan bumi. Inti dari ilmu pemasaran adalah bagaimana memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia dengan cara memuat produk/jasa yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan manusia. 

Kata sesuai dengan kebutuhan dan keinginan manusia perlu benar-benar digaris bawahi dan tebal pula. Mengapa? karena ada banyak produk dan jasa yang dibuat bahkan dikembangkan namun tidak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan manusia. Bahkan ada produk atau jasa yang hanya membuat manusia rugi bahkan menderita hidupnya.

Marketing Management adalah sebuah tata kelola ilmu pemasaran yang memberikan petunjuk sederhana agar ilmu pemasaran yang didapatkan dapat diaplikasikan secara posiif dalam kehidupan sehingga tercipta tatanan kehidupan yang baik dan benar. Terciptanya tatanan kehidupan yang sesuai pada kebutuhan dan keinginan manusia tidak hanya akan memberikan kentungan bagi konsumen tapi juga pada akhirnya akan memberikan keuntungan besar bagi pemilik perusahaan. 

Jadi, target utama dalam ilmu pemasaran adalah memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia. Kemudian dipelajarilah produk atau jasa apa saja yang dibutuhkan dan dinginkan manusia dalm hidupnya. Semakin banyak manusia yang kita bantu maka otomatis akan semakin banyak penghargaan (baik itu materi, uang atau pahala) yang didapatkan. Jangan pernah menjadikan uang sebagai tujuan utama karena akan merusak tatanan kehidupan ilmu pemasaran yang sejatinya sangat mulia ingin membantu seluruh makhlukNya.




Related:
Senjata Pemasaran

Cara Marketing dari Rumah

Marketing Dimana-mana

Efektifitas Iklan

Marketing Google

Comments

Popular posts from this blog

Tempat Wisata Sehari di BSD City Serpong

Cara Memilih Rumah Tinggal di BSD

Kami Benci Film (ayat-ayat cinta) Indonesia?