Business Management


Business Management atau bisa disebut Manajemen Bisnis adalah sebuah metode pengelolaan bisnis yang baik dan benar sehingga membantu kita mewujudkan sebuah bisnis yang tidak hanya baik dan menguntungkan namun juga memberikan keberkahan bagi kita, keluarga dan dunia serta terkhusus memberikan nilai ibadah terbaik sehingga mampu mengantarkan kita ke surga Allah SWT. Sebuah bisnis yang baik adalah bisnis yang bertujuan sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bisnis yang baik adalah bisnis yang tidak hanya mencari keuntungan semata namun juga mampu memberikan nilai tambah ibadah yang pada akhirnya dapat kita persembahkan kepada Sang Khalik. 

Banyak orang ingin berbisnis dengan tujuan utama mencari uang sebanyak-banyaknya yang pada akhirnya terjebak pada lingkaran setan. Yang pada akhirnya bisnis bukan mengangkatnya ke derajat yang mulai tapi malah merusak nama baiknya sendiri. Untuk itulah Business Management diperlukan sebagai salah satu pedoman agar tidak terjebak kedalam bisnis-bisnis yang merugikan. Pedoman bisnis sangat dibutuhkan terutama bagi kalangan muda yang memiliki semangat yang sangat tinggi dalam berbisnis sehingga terkadang melupakan tujuan utama dalam berbisnis. 

Tujuan utama dalam berbisnis semestinya hanyalah untuk kebaikan Tuhan semata. Sebuah bisnis yang berjalan sesuai dengan aturan Tuhan. Sebuah bisnis yang hanya ingin melayani Tuhan melalui perantaraan makhlukNya. Bisnis adalah sebuah kebahagiaan sejati. Suatu hal yang sangat dicintai dan disenangi sehingga dijalan sesuai dengan hati nurani yang penuh cinta. Cinta bukan pada uang semata namun cinta akan kemampuan memberikan pelayanan kebahagiaan bagi makhluk ciptaanNya.

Rumusan Manajemen Bisnis saya sederhanakan menjadi DACE atau Dream, Action, Control dan Enjoy. Sebuah metode yang mudah digunakan dalam menjalankan bisnis sehari-hari. Intinya sebuah bisnis dapat dilakukan dari sebuah impian akan sesuatu, langsung melakukan Action atau tindakan, kontrol diri, keuangan, pemasaran dan Enjoy dalam melakukan bisnis. Sebuah bisnis perlu dinikmati karena dengan menikmatinya maka tanpa dibayarpun kita masih senang dalam menjalaninya apalagi jika sudah mendapatkan bayaran tentunya akan jauh lebih bersyukur lagi. Dan jika berbisnis dengan rasa syukur yang tinggi tentunya akan semakin banyak konsumen yang ingin melakukan bisnis dengan kita.

Artikel lain:
Memulai Bisnis Sendiri

2 Hambatan Berwirausaha

Bagaimana Berbisnis dari Rumah Sendiri

Cara Mencapai Target Dengan Lebih Mudah








Comments

Popular posts from this blog

Tempat Wisata Sehari di BSD City Serpong

Cara Memilih Rumah Tinggal di BSD

Kami Benci Film (ayat-ayat cinta) Indonesia?