Kampenye dan Kriteria Pilihan Caleg Indonesia

KAMPANYE?..Life is a choice bro.... 

Komisi Pemilihan Umum mencatat ada 200.000 orang yang bertarung dalam pemilihan legislatif tanggal 9 April 2014. Dari jumlah 200.000 orang ini akan memperebutkan sekitar 20.000 kursi atau tepatnya 19.699 kursi baik itu di DPR RI, DPD, DPRD Provinsi maupun Kabupaten Kota.

Karena SAAT INI adalah musim kampanye untukk memilih wakil kita.
Maka saya berpikir tentang kriteria yang mungkin saya jadikan acuan dalam memilih nantinya. 
Yang PASTI yang terbaik jangan golput. 

Pilihlah yg paling mendekati dg kebutuhan kita krn tidak memilih juga merupakan pilihan. 

Sebagai bahan sharing/masukan sy akan memilih yg sesuai hati nurani yg bersih walaupun tdk ada yg sangat bersih tapi minimal mendekati dan bisa membantu kita dlm mengatasi masalah yg semakin beragam di masa depan di era persaingan bebas. 
Pilihan yang baik adalah yg bersifat....

  1. Honesty. Pilih yg jujur yg berjanji selalu ditepati minimal jika pernah berjanji dan berhutang pada kita selalu ditepati.
  2. Actively. Pilih yg giat bekerja bukan yg suka bolos kerja. Walau tukang jualan sekalipun tapi jika ikhlas jujur dan giat mengapa tidak?
  3. Empathy. Pilih yg punya empati yg bisa merasakan kesulitan orang lain dan mau mencarikan solusi.
  4. Responsability. Pilih yg punya responsability yaitu kemampuan berespon dlm mengatasi masalah dan punya rasa tanggung jawab. 
  5. IQ EQ SQ. Pilih yg punya kecerdasan daya pikir, kecerdasan emosi dan spiritual. Dan yg paling utama adalah kecerdasan spiritual yg mampu merasa "dilihat" dan "melihat" Tuhan serta semata-mata bekerja untuk makhlukNya sehingga tercipta tatanan kehidupan yg indah dan lebih baik mulai hari ini. Tugas kita amat penting ikut sebagai pelaku sejarah memilih wakil kita utk kebaikan dan kesejahteraan kita bersama....Jika belum ada yg sesuai juga. Mungkin Andalah yg harus Take Action menjadi "pemain" walau dr tugas terkecil, jika bukan Anda lalu siapa yg akan membuka lapangan kerja, memperbaiki jalan dan lingkungan, menata hukum, memperbaiki sistem, hingga yg terkecil mulai dr menghilangkan paku-paku ranjau jalan hingga iklan yang mengotori pohon yang sudah tertata indah....menjadi semrawut karena "Ad Mismanagement".

    Comments

    Popular posts from this blog

    Tempat Wisata Sehari di BSD City Serpong

    Cara Memilih Rumah Tinggal di BSD

    Kami Benci Film (ayat-ayat cinta) Indonesia?