Kisah Bisnis Rental Mobil Dimulai dari Rumah Sendiri


Kisah Bisnis Rental Mobil dimulai dari rumah sendiri adalah sebuah kisah nyata, bagaimana saya melakukan bisnis rental mobil dimulai dari rumah sendiri dengan kemampuan bisa dikatakan sendirian dibantu oleh orang-orang yang menurut saya dikirimkan Tuhan kepada saya...

Kisah ini ingin saya bagikan mengingat masih banyak kerabat dan orang-orang yang ingin mengetahui bagaimana caranya memulai bisnis secara nyata dari rumah dengan kemampuan apa adanya sendirian...

Rental Mobil sebenarnya bukanlah hal asing bagi saya dan keluarga saya...

Mengapa?

Karena sebenarnya ayahanda adalah seorang yang juga aktifitasnya melakukan kegiatan rental mobil, yang walaupun dibandingkan oleh saya masih sangat jauh dan belum dapat dibandingkan karena beliau dibackup oleh perusahaan yang membesarkan beliau.

Saya sendiri, memulai rental mobil sebenarnya karena memang itulah satu-satunya jalan yang saya lihat dapat memberikan saya rasa antusias dan cinta akan sebuah pekerjaan yaitu melayani orang-orang yang sedang sangat membutuhkan kendaraan transportasi terutama dalam sewa menyewa mobil bulanan yang dikendarai sendiri (self drive car rental).

Rental mobil yang saya jalankan, jika dibantu oleh karyawan memang berbeda dengan jika kita melakukannya sendirian. 

Rental mobil adalah sebuah perwujudan rasa cinta akan sebuah perjalanan yang memberikan kesenangan, kenyamanan dan kebahagiaan melalui sebuah kendaraan yang bermana Mobil.

Di Indonesia, mobil bukan lagi sebuah keinginan tapi sebuah kebutuhan yang sangat mendesak terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Serpong dan juga khususnya kota-kota mandiri yang saat ini mulai berkembang pesat.

Bisnis rental mobil bisa dikatakan juga merupakan bisnis yang beresiko tinggi, karena umumnya bisnis rental mobil saya berikan secara lepas kunci (self drive). Untuk itu saya harus melakukan sendiri aktiftas survey dan bertemu muka langsung dengan sang pelanggan agar mengetahui karakter dan kebutuhan konsumen rental mobil.

Rental mobil sebenarnya bisa kita kelola sendiri jika masih berjumlah dibawah 10 unit mobil.

Adapun untuk pemeliharaan (maintenance) kendaraan bisa kita gunakan secara outsourcing atau menggandeng rekanan bengkel-bengkel umum ataupun dengan bengkel-bengkel resmi. 

Untuk itulah bisnis rental mudah dilakukan sendirian. Yang dibutuhkan adalah komitmen dan perasaan memiliki atas bisnis itu sendiri serta kecintaan dari pekerjaan melayani manusia-manusia ciptaan Tuhan...

Untuk mengelola manajemen keuangan bisa kita lakukan sendiri secara mandiri, intinya mencatat semua pemasukan dan pengeluaran bisnis ini saja.

Adapun untuk manajemen pemasarannya bisa kita lakukan melalui media offline atau media online. Dan untungnya, saat ini media online sangat membantu kita dalam melakukan marketing guna meningkatkan penjualan kita. 

Untuk itu maksimalkan penggunaan kemampuan online marketing kita guna menjalankan bisnis secara efektif dan efisien sehingga bisnis kita dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi pelanggan namun juga bagi kita sang pemilik bisnis ini.

Bisnis online sangat pesat di abad ini, dan dengan memaksimalkan kemampuan dunia online kita tidak terlalu membutuhkan lokasi kantor yang strategis dalam mendirikan bisnis rental mobil.

Lokasi memang penting sebagai representative kantor namun untuk pemula, semuanya bisa kita mulai dari rumah sendiri dengan kemampuan sendiri. Bahkan pada saat awal membangun bisnis rental, terkadang saya lebih banyak ke warnet untuk sekedar belajar teori dan juga langsung mempraktekkan keampuhan online promotion dengan biaya yang bisa dikatakan nol.





Comments

Popular Posts