Manajemen Doa dalam Harapan dan Impian





Bismillahirrahmanirrahiiim....

Ya Allah...
Hari ini aku bersimpuh dan bersujud padaMu...
Hari ini aku ikhlas dan ridha atas segala ujian dan cobaanMu....

Ya Allah yang Maha Penyayang...Sayangilah aku....ya Allah...

Ya Allah yang Maha Pengasih...Kasihilah dan Cintailah aku ya Allah...

Ya Allah yang Maha Penolong...Tolonglah aku ya Allah...

Ya Allah...

Hari ini...aku bersyukur dan berbahagia karenaMu...

Ijinkanlah aku hambamu yang lemah ini, untuk memohon doa atas segala impian dan harapanku...

Ya Allah...Ya Rabbana...
Aku mohon ridhaMu, untuk memasukkan aku kedalam SurgaMu yang terindah...
Aku mohon jadikan aku hamba yang bertakwa dan selalu dalam lindunganMu...

Ya Allah...Ya Tuhanku...
Aku mohon berikan aku kekuatan dan kesempatan untuk menjadi...

Lelaki terbaik di keluargaku,
Ayah terbaik bagi anak keturunanku,
Suami terbaik bagi pasanganku,
Kakak terbaik bagi adik-adikku,
Keluarga terbaik bagi seluruh anggota keluargaku dan
Menjadi Hamba dan Pelayan terbaik bagiMu ...


Aku Mohon berikan aku peluang untuk menyalurkan segala rahmatMu untuk kubagikan bagi seluruh masyarakat negeri ini...

Aku Mohon Ya Allah...
Aku ingin memandangi seluruh keindahan alam ciptaanmu dengan menghirup dan merasakan nikmatnya alam semestaMu....

Aku ingin mencurahkan segala kasihMu untuk makhluk-makhluk yang Engkau Cintai...
Aku ingin membahagiakan ayah ibuku, istri anak keturunanku, keluargaku dan seluruh masyarakat negeriku...

Ya Allah bahagiakan ibuku yang sudah tua...
Berikan kebahagiaan sejati yang telah lama diimpikannya....ya Allah...
Ya Allah bahagiakan ayahku yang sudah mulai letih dalam bekerja dan mencari nafkah bagi keluarganya....

Ya Allah ya Rabbana...
Aku ingin membuat sebuah “Maha Karya” sebagai warisan kepada anak keturunanku...
Aku ingin membuat amal-amalan yang tiada terputus sepanjang masa...
Aku ingin membangun RumahMu nan indah...
Aku ingin membangun pendidikan dan pelajaran bagi anak-anak dan keturunanku...
Aku ingin mencerahkan dan membuka mata hati ke seluruh penjuru negeri....

Ya Allah Yang Maha Pemberi...
Aku ingin menikmati dan membahagiakan orang-orang yang dekat dan mencintaiku....
Aku ingin menikmati surga sebelum surga yang sebenarnya...
Aku ingin rezeki yang terus menerus.
Aku ingin pahala yang terus sepanjang masa...
Aku ingin ridhaMu ya Allah....
Masukkanlah aku ke dalam golongan penghuni SurgaMu...

Untuk itu kumohon kabulkan doaku Ya Allah ya Rabbana...
Zat yang Maha Pengasih....

Subhanallah, wal hamdulillah walaa ilahaillallah...

Laa haula walaa kuwwata illa billah...
Tiada kekuatan selain kekuatanMu Ya Allah...

Ya Allah ya Tuhanku...

Hari ini...
Aku bersyukur dan berterima kasih atas segala rahmat dan cintaMu yang telah dan akan Engkau berikan sepanjang masa....

Aku bersyukur atas segala nikmat mulai aku lahir hingga saat ini...
Aku bersyukur dengan banyaknya kerabat dan keluarga yang kumiliki...
Aku bersyukur dengan kesehatan dan nikmat yang kunikmati selama ini...
Aku bersyukur dengan ridha dan hidayahMu....
Aku bersyukur dengan begitu banyaknya cinta dan kasihMu...

Ampuni aku dan maafkan segala dosaku ya Allah...
Dosa dan kesalahanku begitu banyaknya ya Allah...

Angkat derajatku ke tempat kemuliaanMu ya Allah....
Angkat hati dan jiwaku agar selalu bersamaMu ya Allah...

Ya Allah dimulai hari-hari ini..
Mohon terima segala amalanku dan semoga Engkau meridhainya...

Alhamdulillahi rabbil alamin...

Al-Fatihah....




Doa adalah sebuah kekuatan dalam diri manusia yang amat dahsyat (inner great human power). Kekuatan doa ini membantu kita dalam mengetahui, merencanakan dan mengaplikasikan tujuan penciptaan kita sebagai manusia di bumi.

Dalam kepercayaan Islam, doa adalah permintaan hambaNya yang diyakini pasti dikabulkan oleh Allah SWT. Dan Allah tidak pernah mengingkari janjiNya...

Untuk itu, saya percaya setiap doa-doa sebaiknya kita tuliskan agar kita tidak mudah lupa bahwa setiap doa yang telah kita panjatkan hampir semuanya telah dikabulkan oleh Allah SWT...hanya saja kita sering melupakan doa-doa yang telah kita panjatkan sehingga kita seringkali merasa doanya kurang diterima.

Untuk itu pulalah saya mengajak setiap pembaca yang baik hatinya untuk secara bersama-sama menuliskan dengan hati nurani setiap permintaan dan permohonan kita agar tumbuh rasa syukur yang dalam serta dapat menjadi pedoman bagi kehidupan kita selanjutnya.












Comments

Popular Posts