Kelemahanku Mendatangkan Bantuan dan Keajaiban Tuhan


Dari kecil saya sebenarnya adalah anak yang lemah dan mudah jatuh sakit...
Tangan kiri saya mudah keseleo dan terkilir serta saya memiliki jantung yang lemah sehingga sulit bagiku untuk memiliki stamina yang lebih baik dari orang lain pada umumnya...

Namun bantuan dan keajaiban Allah selalu datang menghampiri saat saya membutuhkannya...Memang terkadang kita melupakan bahwa selalu ada Zat yang Maha Pengasih dan Maha Penolong makhluk yang dikasihiNya....

Di bidang olah raga...Jika dilihat dari pengalaman pribadi saya sendiri, saya sebenarnya lemah fisik dan lemah jantung juga memiliki alergi pada kulit yang bisa menyebabkan kemerahan yang parah jika sedang kelelahan namun berkat kekuasaan Allah, alhamdulillah saya dapat menjadi salah seorang yang mewakili sekolah dasar dalam kejuaraan Badminton. Ini membuktikan kekuasaan Allah bahwa orang yang lemah bisa melakukan lebih dari yang kita bayangkan.,..dan hal ini sebenarnya tidak diketahui oleh teman-teman saya....

Di bidang pendidikan...
Saya bersyukur mampu sekolah hingga ke Sydney Australia dan mampu menyelesaikan sekolah hingga pendidikan Master of Management (Magister Management) di Trisakti Jakarta. Namun sebenarnya dari SD hingga kuliah saya tidak dapat mengerjakan matematika terutama perkalian dan pembagian. Pelajaran ini adalah pelajaran yang sangat sulit saya kerjakan, karena memang saya tidak dapat menghapal perkalian, pembagian bahkan penambahan dan pengurangan yang merupakan dasar dari matematika itu sendiri. Ketakutan dan tekad serta bantuan Allahlah yang membuat saya mampu melewati ujian selama masa sekolah dulu...Ini penting saya ceritakan agar anak-anak sekarang yang juga memiliki keterbatasan kemampuan dalam bidang ilmu matematika tetap positif dan bersemangat dalam meriah cita dan impian hidupnya. 

Di bidang Komunikasi...
Saya sebenarnya sosok yang pemalu terutama jika harus tampil dimuka umum. Biasanya jika saya akan tampil didepan kelas maka tangan saya berkeringat dan wajah serta kulit menjadi memerah saking gugupnya...Namun alhamdulillah sejak merantau ke Australia permasalahan rasa minder dapat saya atasi dengan banyak membaca tips cara berbicara didepan umum lalu sayapun mempraktekkannya...Dan Alhamdulillah teman-teman disana sangat membantu dan menghargai setiap orang yang ingin belajar menjadi manusia yang lebih baik. Dan alhamdulillah sekarang saya terkadang menjadi team training, mentor dan juga pemberi materi dan pembicara tentang manajemen dan entrepreneuship.

Di bidang Mental...
Saya adalah sosok yang mudah menyerah dan cepat berputus asa jika menghadapi permasalahan yang cukup rumit. Seringkali saya dihina dan direndahkan bahkan oleh orang-orang terdekat. Umumnya kita akan banyak mendapatkan banyak tekanan dan dianggap remeh jika kita menginginkan sesuatu yang besar. Misalnya mereka akan mengatakan mana bisa, tidak akan bisa dan tidak akan mampu kita meraih impian kita karena keterbatasan kita...sering sakit, lemah fisiklah atau tidak cukup pandai atau tidak cukup terkenal untuk menjadi seseorang hebat. Namun saya percaya dibalik setiap kelemahan kita justru akan ada bantuan dan keterlibatan Tuhan didalamnya.....

Seringkali saya dikatakan tidak akan mampu menyelesaikan sarjana karena ketidakmampuan menguasai perkalian, pembagian dan penjumlahan. 

Seringkali pula saya dianggap tidak akan mampu menjadi pengusaha karena keterbatasan kemampuan fisik terutama kondisi jantung yang lemah...

Seringkali pula saya dianggap tidak akan mampu menjadi seseorang yang dapat dibanggakan karena saya bukanlah siapa-siapa yang mampu menjadi sosok anggota dewan yang terhormat...

Namun justru pada saat kita dilecehkan dan diremehkan pada saat kita sabar dan ikhlas maka ribuan malaikat akan diturunkan Allah SWT untuk menghantarkan kita dan membuktikan bahwa kekuatan Allah jauh lebih hebat dari omongan orang-orang yang merendahkan makhluk yang paling dikasihiNya....

Percaya dan yakini bahwa di setiap kelemahan kita, akan ada bantuan dan keajaiban yang akan selalu datang untuk menambah keyakinan kita dan menyentuh hati orang-orang yang dulu merendahkan kita....

Selamat berjuang bersama-sama dan bulatkan tekad untuk menjadi manusia yang lebih baik dengan tetap mencintai dan mengasihi orang-orang yang telah menghina kita...karena dengan hinaan itulah kita terasah menjadi pribadi yang sabar dan ikhlas dalam menghadapi setiap permasalahan yang datang....


 


Comments

Popular Posts