Peluang Bisnis di BSD City Serpong

Plaza Cordoba BSD
Ada banyak peluang bisnis yang dapat dikembangkan di BSD City. Salah satu bidang bisnis yang dapat ditumbuh kembangkan secara bersama-sama adalah:

  1. Property Business. Di BSD City peluang bisnis properti sangat besar. Ini dikarenakan developer SinarMas Land yang selalu kreatif dalam mengembangkan proyek-proyek property yang memiliki nilai tambah yang selalu naik dan selalu memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen. Di BSD City peluang terbesar adalah bisnis tanah, rumah sederhana dan minimalist serta penyediaan ruko yang murah namun memiliki manfaat dan akses yang mudah. Sebagai contoh, saya pernah membeli rumah di BSD, dan tak lama kemudian mencoba menjualnya lagi. Dan ternyata walaupun hanya dengan mengandalkan promosi via BB Broadcasting yang saya miliki, rumah tersebut dapat laku hanya dalam waktu 1 hari dengan banyaknya pembeli yang datang sebanyak belasan orang dalam waktu 1 hari tersebut. Sungguh luar biasa. Bisnis property lainnya adalah Kost. Bisnis kost di bsd city sangat menjanjikan, karena banyaknya pusat bisnis dan sekola tinggi yang tersebar di bsd city. Untuk bisnis kost sebaiknya berada di sekitar anggrek loka dan pusat bisnis bsd city. Di lokasi ini, sangat banyak peluang usaha yang dapat dimanfaatkan bagi para pengusaha. Jika mencoba berbisnis di daerah pinggiran bsd, maka peluang untuk memperoleh konsumen bisnis dan kuliahan akan terkendala banyak hal. Kendala yang bisa didapatkan adalah masalah perijinan baik dari pemerintah maupun dari para tetangga terutama yang sudah dalam bentuk cluster tertutup. Kendala lain adalah lokasiyang strategis, jika salah mencari lokasi, maka bisa jadi lokasi tersebut sepi pengunjung. Namun, untuk lokasi yang sepi ini, bisa dilakukan berbagai strategi pemasaran agar, tetap ramai dan tetap diminati konsumen.
  2. Food and Drink Business. Bisnis makanan bisa dikatakan bisnis yang paling dibutuhkan konsumen saat ini terutama di BSD. Di BSD City sendiri bisnis makanan juga mengalami perkembangan yang sangat cepat. Untuk berbisnis makanan bisa dicoba dengan menggunakan rumah-rumah yang ada di sepanjang jalan kencana loka atau sepanjang jalan nusa loka. Di sepanjang jalan ini sangat banyak pengusaha yang melakukan bisnis makanan dengan harga yang murah meriah. Namun yang perlu diperhatikan dalam bisnis makanan adalah rasanya yang harus enak dengan harga yang cukup terjangkau. Jika makanan tidak enak, maka dijamin bisnis makanan adalah bisnis yang beresiko tinggi. Jika ingin berbisnis makanan murah, cobalah berkunjung ke Warteg Bahari Nusa Loka BSD, disini pengunjung bisa antri hanya untuk sekedar makan, walaupun hanyalah sebuah warteg. Beberapa orang yang saya tanya, mengapa makan di warteg tersebut? mereka jawab karena makanan yang murah banget, tempat makan yang lumayan bersih dan pelayanan yang ramah dari perempuan yang berparas lumayan ayu. Hmmmmm.....Untuk tempat kios makanan yang murah anda bisa mencoba di lokasi Granada Square atau di Plaza Cordoba Nusa Loka. Di Plaza Cordoba sendiri ada yang telah menjual Nasi Uduk, Nasi Kuning Pawon Bunda, Nasi kuning Dapur SRI, Roti Bakar by Andy F Noya (Tutup Panci Cafe), NAsi Ayam Kremes dengan suasana alam dan kolam ikannya dan lain-lain. Pastikan makanan yang anda sajikan enak dan murah untuk kedua wilayah tersebut karena persaingan harga dan rasa sangat ketat di wilayah BSD.
  3. Service Business. Bisnis jasa adalah salah satu bisnis yang juga bisa kita lakukan di bsd city. Ini dikarenakan umumnya para penghuni bsd city adalah orang-orang menengah keatas yang memiliki banyak kebutuhan dan keinginan untuk memudahkan dan memuaskan kehidupan mereka. Salah satu contoh jasa yang bisa dikembangkan di bsd adalah jasa maintenance rumah atau jasa transportasi atau jasa konsultan. Untuk jasa maintenance rumah bisa kita lakukan dengan mengelola usaha jasa interior atau jasa perbaikan rumah jika rumah mengalami masalah kebocoran dan lain sebagainya. Untuk jasa perbaikan rumah di bsd sendiri, masih kurang dari cukup. Kalaupun ada tukang yang mampu memperbaiki rumah, biasanya mereka juga cukup kesulitan dalam memenuhi permintaan perbaikan rumah yang selalu semakin banyak. Jadi jika anda mampu mengelola jasa perbaikan rumah, tidak ada salahnya mencoba bisnis ini di bsd city. Adapun bisnis jasa lainnya yang dapat dikembangkan adalah bisnis yang berhubungan dengan perawatan tubuh. Misalnya SPA, Pijat kesehatan (yang benar) atau barbershop. Di BSD City sendiri barbershop cukup diminati terutama untuk kalangan menengah. Ada peluang bagus di BSD untuk membuat usaha ini terutama di area Plaza Cordoba BSD, karena untuk jasa barbershop belum ada di area Plaza Cordoba ini. 
 Selamat melakukan bisnis di BSD City dan semoga sukses.


Jika anda ingin berinvestasi ruko di Anggrek Loka. 

Harga mulai 5.9 Milyar dan mendapatkan ruko di pusat kuliner dan CBD area BSD City.



Kontak: 0812 878 21 878

Postingan populer dari blog ini

Cara Memilih Rumah Tinggal di BSD

Tempat Wisata Sehari di BSD City Serpong

Asrulsani Abu The Autobiography

My Books in Sani Library

5 Karakter Orang Bugis Makassar yang Perlu Ditiru

99 My Wish and Dream

Kumpulan Puisi Karya Asrulsani Abu