Liburan Hemat dan Indah di Singapura

Merlion Park
Singapura adalah kota yang indah dan tertata rapi. Sangat banyak orang Indonesia suka berlibur ke kota nan indah dan bersih ini. Namun kota ini, berbiaya mahal jika tidak pandai menyiasatinya.

Ada banyak cara menuju Singapura, waktu itu kami mencoba dengan Air Asia yang memiliki harga promo yang lumayan murah yaitu hanya Rp.199rb. Namun ini baru harga promo jangan terkecoh dengan harga tersebut karena belum termasuk biaya pajak dan service.

Begitu juga untuk hotel jika kita memesan via booking.com atau agoda.web.id biasanya harga belum termasuk pajak dan service jadi persiapkan dana lebih jika tiba disana.

Sebelum berangkat ke singapura di Airport Indonesia, masih ada juga airport tax sebesar Rp. 150.000/orang. 

Jika anda memiliki banyak barang sebaiknya menggunakan taxi menuju hotel, umumnya jarak airport ke hotel hanya berkisar kurang lebih 20 menit. Namun biaya taxi berkisar antara 23 dollar-29 dollar. Namun jika anda ingin hemat gunakan kereta (Mass Rapid Transport-MRT) yang berbiaya murah hanya 2 dollar singapura.

Marina Bay Sands
Hotel yang hemat di singapura bisa dipilih dengan hotel jaringan singapura seperti Fragrance hotel atau hotel 81 yang memiliki banyak cabang dimana-mana.

Hotel ini cukup murah untuk ukuran singapura namun masih jauh dibandingkan dengan kualitas hotel di Indonesia dengan harga yang sama.

Untuk menghemat biaya perjalanan, anda bisa menggunakan bis atau train (MRT) yang memiliki ketepatan waktu yang tinggi dengan tingkat kebersihan yang sangat jauh dibandingkan di Indonesia. Kereta dan bis di Singapura menggunakan card yang bisa diisi ulang.

Namun, jika anda tidak ingin repot. Gunakan saja taxi yang berbiaya tarif awal sekitar $3.20 tergantung jenis taxi yang anda pilih. Semakin bagus taxinya semakin mahal biaya taxinya. Dan biaya dari hotel ke tempat tujuan wisata dengan waktu tempuh 5 menit biasanya berkisar $10-$15.

Adapun tempat-tempat yang bisa dikunjungi di Singapura adalah:
Sentosa Resort
Sentosa Resort. Siapkanlah satu hari penuh untuk berada di resort ini karena sangat banyak wahana yang indah dan menakjubkan. Kita bisa masuk ke Universal Studio, Cable Car, Mono Rail, berfoto di Merlion Sentosa, Vivo City dan lain-lain.

Fountain of Wealth. Suntec City
Jika ingin ke Lambang Singapura yaitu Merlion Park, disini bisa anda capai dengan menggunakan taxi dan turun di wilayah Fullerton atau Merlion. Bisa juga anda turun di Marina Bay Sands dan berjalan kaki menuju Merlion, hanya jika di pagi atau sore hari, karena pada siang hari cukup panas untuk berjalan kaki.

Di area Marina Bay Sands, sebaiknya datang ke area ini pagi-pagi sekali atau sore hari agar anda dapat memotret tanpa kepanasan. Namun jika anda ingin menikmati suasana romantis, naiklah ke atas Marina Bay Sands dan melihat suasana Singapura dari atas hotel Marina Bay Sands yang berbiaya sekitar 20 dollar per orangnya.

Salah satu Mall terbesar di Singapura adalah Suntec City. Anda wajib ke sini pada malam hari untuk melihat Fountain of Wealth yang meupakan salah satu Air Mancur terbesar di dunia.

Menurut kepercayaan jika kita berdoa dan berkeliling di Fountain of Wealth dapat memberikan keberuntungan dan kesejahteraan. Hmmmm, tidak ada salahnya anda mencobanya, berkeliling sambil menikmati suasana Fountain of Wealth di Suntec City Singapura.

Sultan Mosque @ Bugis Singapore
Jika anda muslim dan ingin berwisata religi, tidak ada salahnya anda juga mengunjungi The Sultan Mosque yang terletak berdekatan dengan Bugis Junction yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Masjid ini cukup unik dan menarik berada di tengah area komersial di Singapura. 

Selain masjid Sultan, anda bisa juga berkunjung ke Al Falah Mosque yang berada tepat di sebelah Paragon Mall di Orchard Road Singapore. Jika anda berada di Mall Paragon ambillah pintu samping dan langsung menyeberang jalan, dan disana terletak Al Falah Mosque. Sempatkan shalat dan bersedekah untuk keberuntungan anda.
Sebelum meninggalkan kota Singapura, sempatkan berbelanja souvenir dan oleh-oleh untuk keluarga anda di Indonesia. Belilah di tempat yang murah yaitu Bugis Street. Tempat menjual aneka makanan dan souvenir yang murah dan hemat.

Namun, jika anda ingin membeli barang yang lebih berkualitas bisa berbelanja di Bugis Junction yang berada tepat di seberang Bugis Street.
Bugis Street Singapore

Selamat berwisata bersama keluarga dan semoga perjalanan anda menyenangkan....











Postingan populer dari blog ini

Asrulsani Abu The Autobiography

My Books in Sani Library

Cara Memilih Rumah Tinggal di BSD

Tempat Wisata Sehari di BSD City Serpong

PUISI: Kau yang Berbohong, Aku yang Merasa

Visi Misi dan 9 Program Caleg Tangsel

99 My Wish and Dream