1 Langkah Memulai Usaha "1 Single Step in Starting a Business"

Ada banyak langkah yang bisa kita lakukan dalam memulai usaha.

Langkah PERTAMA (1) dan yang paling utama dalam berusaha adalah....

Apa yang BISA kita BERIKAN? (What Can We Give?)

Sebagian orang akan mengatakan "Hanya sesederhana itu"? atau akan berkata "cuman memberi aja"?...

"Kalo cuman memberi saya juga bisa"....begitu katanya...

Namun...eits ntar dulu bro...

Disini kita lebih mendahulukan kepentingan orang lain terlebih dahulu baru kemudian kepentingan diri kita sendiri...

Hmmmm artinya?????

Nah, artinya adalah bagaimana kita bisa memberi dulu....

Jadi pertanyaannya adalah: 

Bagaimana caranya agar kita bisa "memberi manfaat" untuk orang lain?
.
Pernah dengar kata KIS? yang memiliki kepanjangan dari KEEP IT SIMPLE, atau bisa diartikan tetaplah dibuat sesederhana mungkin. Jangan dibuat ribet atau penuh dengan berbagai analisa yang memusingkan.

Dulu, saat saya mengalami kebangkrutan, benar-benar diluar dugaan dan semuanya seolah-olah telah habis.

Semua yang telah saya bangun seakan sia-sia...

Namun, saat itu saya mencoba berpikir positif dan memulai langkah 1 yaitu mulai memberi....

Yah...saya hanya fokus memberi saja...tidak berharap kembali.

Jadi, yang saya lakukan adalah mencoba membantu orang-orang yang memiliki persamaan masalah dengan saya, yang juga sedang kesulitan dalam memasarkan usahanya. 

Yah, biasanya pengusaha pemula kesulitan dalam memasarkan produk/jasa barunya.

Lalu, saya membuat situs yang membantu para pengusaha untuk memasarkan iklan produk/jasanya secara gratis. 

Beberapa orang mengatakan "lho kok diberikan gratis"? Enak beneerrr.....??? trus, kita untung dimana?...begitu katanya...

Sayapun mengatakan saya ingin mencoba "hukum alam"...

Bahwa setiap pemberian pasti "tidak akan sia-sia" dan akan memberikan hasil dan efek yang luar biasa.

Setiap kesempatan,saya selalu berusaha untuk membantu memasarkan produk orang lain...

Bahkan walau tidak dibayar sekalipun...

Dan Hari ini situs itupun semakin lama, semakin ramai dikunjungi orang dan ternyata sebuah langkah pertama saya yaitu memberi....perlahan-lahan telah memberikan dampaknya....

Situs itu saya berikan nama: RumahBisnisIndonesia.com. dan selalu menjadi Top dalam mesin pencarian Google dari 200 juta situs.

Jadi jika Anda, ingin mendapatkan sesuatu, bantulah terlebih dahulu, BERILAH sesuatu yang bermanfaat kepada orang lain terlebih dahulu.

Dan PERHATIKAN HASILNYA KEMUDIAN....

Hasilnya akan membuat Anda Kagum dan BERTERIMA KASIH atas kebesaran SANG MAHA MEMBERI....ALLAH SWT.

Lakukan pemberian anda hari ini, semampu anda. Dan LAKUKAN SEKARANG JUGA.!!!

Berhentilah membaca.
Ambil kertas....
dan tuliskan 5 kemampuan anda...yang bisa membantu orang lain untuk hidup lebih baik.



Saya percaya anda mampu melakukannya...Stop membaca...dan lakukan sekarang juga.

Jika anda masih terus membaca dan menganalisa, hentikan itu.

Dan lakukan sekarang juga...!!! Jauh lebih penting sebuah tindakan kebaikan daripada seribu anjuran kebaikan...

Maka dari itu gunakan tangan anda....menulislah apa  yang menjadi kemampuan anda dan berikan kepada orang lain serta berilah manfaat setiap hari....


Dan sampai jumpa di Puncak!





Comments

Popular Posts