Nilai Pahala SEDEKAH dalam Islam



Sedekah adalah salah satu cara kita memperoleh pahala kebaikan dari Allah SWT.
Sedekah adalah salah satu cara untuk meLIPAT GANDAKAN REZEKI.
Sedekah juga adalah salah satu cara untuk menjauhkan bencana/musibah yang mungkin dapat menimpa kita (tolak bala).

Untuk itu ada baiknya kita mengetahui nilai-nilai yang terkandung dalam sedekah kita. Mungkin, bisa disamakan saat kita ingin mengetahui nilai-nilai ujian kita saat belajar di sekolah.

Nilai 10 
Diberikan kepada orang yang memberikan sedekah kepada orang yang tidak dikenal. Biasanya orang yang tidak kenal ini banyak kita temui di jalanan atau orang-orang yang sedang melakukan perjalanan.

Nilai 100  
Diberikan kepada orang yang menyedekahkan uangnya kepada orang yang dikenalnya, seperti tetangga, teman, sahabat atau orang-orang disekitar kita.

Nilai 1.000
Nilai pahala tinggi ini diberikan kepada orang yang bersedekah kepada keluarganya termasuk kepada istri, keponakan, ipar, dan lainnya yang memiliki hubungan ikatan kekeluargaan.

Nilai 10.000 
Nilai pahala 10.000 ini diberikan kepada orang-orang yang memberikan sedekah kepada anak-anaknya. Disinilah banyak orang yang telah berkeluarga dan memiliki anak malah mendapatkan pahala rezeki yang berlipat-lipat. Semakin banyak anak, semakin banyak rezekinya.

Nilai 100.000
Nilai pahala tertinggi ini jika kita bersedekah kepada orang tua kita. Nilai ini sangat tinggi karena begitu banyaknya kebaikan orang tua kepada kita. 

Demikianlah nilai pahala sedekah yang saya ketahui, semoga memberikan rasa keinginan yang tinggi kepada diri kita untuk semakin rajin bersedekah terutama terlebih dahulu bersedekah untuk orang tua kita, keluarga kita lalu orang-orang yang kita kenal.

Mengapa ini penting?
Karena banyak yang telah mendahulukan kepentingan orang lain demi gengsi, namun melupakan kebutuhan keluarganya. Padahal memberi nafkah kepada keluarga adalah juga tergolong sedekah yang nilainya sangat tinggi disisi Allah SWT...

Untuk mengetahui KEAJAIBAN dan KEDAHSYATAN NILAI SEDEKAH kita bisa langsung PRAKTEK saat ini juga....

Jika disekitar kita, baik itu, anak-anak atau orang tua kita, datangilah mereka dan berilah mereka SEDEKAH langsung kepada mereka sejumlah uang yang anda miliki...

Oiya...sebaiknya kita bersedekah dengan perasaan yang bahagia karena karunia yang telah diberikan....memberi dengan perasaan senang....karena banyaknya karunia yang telah kita dapatkan....

Ada juga baiknya kita memberi dengan mengucapkan sesuatu kepada orang yang telah kita sedekahkan...misalnya: "karena hari ini saya merasa senang dan bahagia maka saya memberikan hadiah ini".....dijamin kebahagiaan anda akan berlipat ganda....

COBALAH...:D

Insya Allah beberapa hari kemudian kita akan terkagum-kagum dengan HASILNYA...selamat mencoba...

Selamat bersedekah dan semoga kita tergolong orang-orang yang suka memberi....



Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Sehari di BSD City Serpong

Cara Memilih Rumah Tinggal di BSD

99 My Wish and Dream

Asrulsani Abu The Autobiography

Inspiring Bugis Quote: Kata Mutiara Bugis dalam Memilih Pemimpin

Buku Happiness Management

Kumpulan Kisah Puisi: "Sang Wali"

Masjid Terbaik di Indonesia yang Pernah Saya Kunjungi

My 3rd Books