Skip to main content

Cara Menjadi Driver yang Baik


Beberapa cara praktis dan sederhana menjadi driver yang baik di Indonesia:

  • Sebelum menyetir mobil, sempatkan BERDOA untuk keselamatan kita dan kendaraan kita. Doa sangat penting karena dengan doa itu artinya kita memasukkan Tuhan dalam rencana baikNya. Dan memberikan unsur positif sehingga memberikan ketenangan dalam mengendarai kendaraan.
  • Anggaplah mobil bukan sebagai benda mati semata tapi sebuah benda yang memiliki "JIWA", jadi kendarailah kendaraan kita dengan perlahan seolah2 kita mengendarai sebuah "jiwa". Dengan demikian jiwa kendaraan ini tidak liar seliar hati dan pikiran kita.
  • Patuhi semua rambu-rambu di jalan karena setiap RAMBU berguna untuk menyelamatkan kita dan kendaraan kita sendiri. Jadi bukan karena takut dengan polisi tapi takutlah melanggar karena memang kita paham bahwa melanggar rambu dapat berakibat fatal buat kita sendiri nantinya. Patuhi rambu jalan dan biasanya kita memperoleh kemudahan.
  • Membawa mobil dengan sopan santun, usahakan tidak membawa mobil dengan liar dan usahakan tidak menggunakan KLAKSON mobil kecuali dalam keadaan DARURAT saja. Misalnya bahaya tabrakan atau bahaya kejahatan dan bahaya kerusakan.
  • Berilah jalan kepada setiap pejalan kaki apalagi jika benar mereka menyebrang di ZEBRA CROSS. Utamakan keselamatan mereka terutama bagi warga yang sudah tua, wanita atau anak-anak.
  • Jangan memaksakan kehendak dalam mengendarai mobil. Jauh lebih baik jika kita bertoleransi memberi jalan kepada pengendara mobil lain jika memang mobil lain tersebut terlihat terburu-buru dikejar waktu. Bisa jadi mereka terburu-buru karena ada keadaan darurat.
  • Jika terlihat ada kejahatan di jalanan usahakan memberi pertolongan atau sedapat mungkin beri PERHATIAN agar sang penjahat mengetahui bahwa kejahatan mereka sedang diperhatikan dan biasanya si penjahat akan takut dengan sendirinya jika melihat banyak yang membantu korban kejahatan. 
  • Usahakan tidak menggunakan HANDPHONE/MOBILE PHONE saat mengendarai mobil, jika memang penting, parkirlah di sebelah kiri jalan dan beri tanda darurat baru kemudian berkomunikasilah dengan HP anda.
  • Jika ada sampah buanglah pada tempat SAMPAH bukan ke jalanan. Hal ini selain membantu kita sendiri menikmati kondisi jalanan yang bersih juga membantu para penyapu jalanan yang kebanyakan ibu-ibu tua dalam membersihkan jalanan. 
  • Jika anda merasa bahagia, bagikan perasaan bahagia anda kepada orang lain. Ini bisa anda lakukan dengan banyak memberi senyuman atau sedekah kepada orang-orang yang anda lewati. Jangan lupa jika anda memberikan sesuatu berilah dengan kata-kata: "Saya memberikan ini, karena saat ini saya merasa bahagia, dan saya ingin andapun merasakan kebahagiaan saya....

Semoga bermanfaat dan bisa menjadikan kita sebagai driver yang baik. Semoga....

Comments

Popular posts from this blog

Tempat Wisata Sehari di BSD City Serpong

Jika anda ingin menikmati berwisata sehari di BSD City dan sekitarnya, cobalah menikmati dimulai subuh hari hingga malam hari. 
Jika anda muslim, mulailah dengan berwisata rohani pada subuh hari sambil shalat subuh di Masjid Indah dan Damai di Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD City. Masjid ini memiliki AC dengan karpet khusus yang tebal sekali dan "tanpa sambungan".  Interiornya nyaman dan simple namun memberikan kenikmatan dalam bermunajat kepada Allah Sang Pemilik Alam Semesta.
Setelah itu, anda bisa berwisata kuliner di dekat masjid di Area Plaza Cordoba yang tidak jauh dari masjid ini.
Di Plaza Cordoba ada Soto Mie Bogor yang selalu ramai dikunjungi setiap paginya....
Selain enak juga sangat murah. Ada juga bubur Ayam Cirebon yang murah dan masih panas. Ada juga Pempek Palembang yang sangat enak ada di Cordoba Nusa Loka BSD. Selama ini, menurut saya inilah Pempek yang paling enak yang pernah saya rasakan...datanglah pada sore hari, terutama pada saat musim penghujan...…

Syarat Kerja Sama Titip Kendaraan Sewa

Ada banyak info yang masuk dan bertanya tentang tata cara dan syarat jika ingin menitip dan menyewakan kendaraan. Untuk itu ada baiknya jika saya memberikan sedikit informasi mengenai syarat menitipkan kendaraan sewa kepada Sani Rental.
Adapun syarat utamanya adalah: 1. Pemilik kendaraan beritikad baik dan mobil adalah sah menjadi milik pribadi sendiri yang mana STNK dan BPKB atas penitip sewa kendaraan. 2. Mobil sudah berasuransi untuk mengantisipasi setiap resiko bagi kendaraan. 3. Mobil sudah terpasang GPS Tracker guna mengantisipasi setiap pergerakan dan posisi kendaraan. 
Untuk tahap awal, mobil akan dilisting dan data didokumentasikan terlebih dahulu pada SANI.  Info lebh lanjut dapat mengunjungi www.Sani-Mobil.com

Baduy Outbound Sebagai Salah Satu Tujuan Wisata Banten

Seorang sahabat mengajak untuk datang ke lokasi Baduy Outbound di Serang Banten. Lokasi ini ternyata tidaklah sejauh yang saya bayangkan, karena hanya membutuhkan waktu 2 jam saja dari BSD City Tangerang. 
Lokasi Baduy Outbound yang terletak di kaki Gunung Karang adalah sebuah lokasi yang sungguh indah dipandang mata. Untuk itu saya mengabadikan view ini dengan spontan sambil tersenyum melihat hasil karya Tuhan yang Maha Sempurna ini...
Di Lokasi baduy Outbound ini ada miniatur Rumah Baduy Banten, dimana saya juga bisa melihat ada seorang wanita yang sedang menenun pakaian. Juga ada beberapa anak-anak yang sedang berpencak silat serta ada juga Debus yang merupakan atraksi yang menegangkan dengan menggunakan golok yang dengan santainya menusuk diri sang jawara tanpa merasa kesakitan sama sekali. 
Baduy Outbound merupakan hasil karya dari seorang warga banten yang bernama H Hasan yang mendedikasikan dirinya untuk menjadi seorang yang berarti dan bermanfaat bagi kelangsungan budaya Bant…