7 Tips Sebelum Melakukan Sewa Mobil


Ada beberapa tips penting sebelum menyewa mobil:

  1. Pastikan perusahaan sewa mobil ini dikenal baik dan memiliki reputasi nama yang baik. Nama dan reputasi yang baik sangat penting karena ada sebagian kecil penyedia jasa sewa mobil yang agak "nakal" untuk meraih keuntungan sesaat. Jadi pastikan perusahaan sewa mobil tersebut sudah cukup lama berkecimpung di dunia sewa mobil minimal 5 tahun keatas.
  2. Pastikan nomer telepon dan website yang cukup dikenal baik. Perusahaan yang memiliki visi dan misi yang baik dan bertujuan jangka panjang pasti selalu update dalam mengikuti perkembangan zaman, untuk itu pastikan mereka memiliki nomer telepon dan website yang sudah dikenal baik.
  3. Pastikan lokasi perusahaan berada dekat lokasi anda untuk memudahkan dan efisiensi. Lokasi merupakan satu hal yang penting dalam memilih jasa sewa mobil karena semakin dekat lokasi perusahaan dengan tempat anda maka harga biasanya bisa lebih murah karena biaya antar jemput yang juga lebih murah.
  4. Pastikan mobil yang disewa benar-benar terawat dengan baik dan bersih serta nyaman dikendarai. Mobil yang anda sewa semestinya diperoleh dalam keadaan baik bersih dan siap pakai untuk itu periksalah sebelum menggunakannya dan tanyakan kendala2 apa saja yang bisa terjadi dan solusi yang bisa anda gunakan.
  5. Pastikan memilih jasa sewa mobil yang tidak rumit dalam persyaratannya dan cepat dalam survey. Ada sebagian perusahaan sewa mobil yang menetapkan standar persyaratan penyewa yang cukup rumin untuk itu pilihlah yang mudah namun jangan juga terlalu mudah karena ini justru tidak baik jika persyaratan terlalu longgar.
  6. Pastikan anda memiliki hubungan yang baik dengan penyedia jasa sewa mobil anda. Perusahaan sewa mobil adalah perusahaan jasa sewa yang mengandalkan hubungan yang panjang dan terus menerus untuk itu sebaiknya anda memiliki hubungan yang baik untuk menjamin kenyamanan anda.
  7. Pastikan harga sewa mobil yang anda sewa sudah sesuai dengan tarif umum yang sesuai dengan harga pasar. Harga sewa mobil biasanya fluktuatif dan sesuai dengan kebutuhan demand dan supply kendaraan yang ada di pasaran. Pastikan harga yang anda dapatkan tidak pada harga "high season" pada "low season".

Semoga bermanfaat....

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Sehari di BSD City Serpong

Cara Memilih Rumah Tinggal di BSD

99 My Wish and Dream

Asrulsani Abu The Autobiography

Inspiring Bugis Quote: Kata Mutiara Bugis dalam Memilih Pemimpin

Buku Happiness Management

Kumpulan Kisah Puisi: "Sang Wali"

Masjid Terbaik di Indonesia yang Pernah Saya Kunjungi

My 3rd Books