Sebuah Kursi di Teras Rumah....

Saat ini, ada sebuah kursi yang tersedia di teras rumah...
Dari dulu memang tidak pernah ada kursi di teras rumah, karena setiap orang yang bertamu biasanya akan selalu saya ajak masuk ke dalam rumah...
Tapi saat ini....sepasang kursi terpasang di teras rumah...
Dan semenjak sepasang kursi ini terpajang...tanpa sadar ternyata kursi ini telah banyak memberi manfaat dari yang saya perkirakan...
Betapa kursi ini sangat membantu bagi para tamu yang merasa sungkan untuk langsung masuk ke dalam rumah...
Betapa kursi ini sangat bermanfaat bagiku untuk sekedar memandang langit malam...
Betapa kursi ini membuatku dapat menikmati angin sepoi-sepoi yang menerpa wajah...
Betapa kursi ini memberikan banyak hikmah dan kekerabatan bagi para tamu yang berkunjung...
Yah...
Walaupun hanya sebuah kursi yang kusediakan membuatku terpana....
Saya membayangkan....
Jika hanya sebuah kursi yang saya sediakan ternyata ada saja orang yang akan mendudukinya...
BAGAIMANA jika kita bisa menyediakan HAL-HAL LAINNYA????
Bagaimana jika kita menyediakan rumah? pastilah banyak orang yang terlindungi...
Bagaimana jika kita menyediakan pekerjaan? pastilah ada banyak orang yang termakmurkan....
Bagaimana jika kita menyediakan tempat beribadah? pastilah banyak orang yang terselamatkan dari neraka
Bagaimana jika kita menyediakan air, kendaraan, pakaian, perumahan, dan segala macam kebutuhan manusia???
WAHHHH pasti luar biasa seru dan bermanfaat kehidupan kita ini.....
Dan satu hal yang pasti....terkadang saat kita mampu membantu dengan ikhlas disitulah ada perasaan berarti...

Jika saya hubungkan dengan Marketing maka perasaan untuk selalu berusaha memenuhi kebutuhan manusia adalah salah satu tujuan Marketing. Dan saya semakin merasa bahwa Marketing jika dikelola dengan hati nurani akan memunculkan kebaikan dan kebermanfaatan yang lebih manusiawi dan bermartabat daripada sekedar hanya "menjual" untuk kebutuhan pribadi....

Comments

Popular Posts