Bagaimana Memulai Usaha Bidang IT (internet)? Dengan Cara Cepat & Benar?

Dari jaman dahulu kala, jika ingin kaya satu-satunya cara adalah dengan berusaha atau berbisnis dengan cara yang baik dan benar. Hanya saja dahulu jika ingin kaya kita harus bersusah payah menjadi pengusaha tambang, pengusaha pabrik, pengusaha bank, developer properti yang harus mempekerjakan banyak orang. Sekarang ini, untuk menjadi kaya kita bisa melakukannya dengan lebih mudah berkat adanya teknologi internet yang memudahkan kita berusaha dan berbisnis yang bisa dimulai dari rumah kita sendiri.

Adapun cara mudah dan sederhana untuk memulai bisnis yang berbasis Internet (Information Technology) adalah sebagai berikut:


1. Make Your E-mail. Hal yang wajib anda miliki pertama kali adalah sebuah "account e-mail". Account e-mail anda ini adalah "jati diri" anda. Upayakan e-mail anda diketahui oleh banyak orang dan upayakan selalu menyampaikannya ke teman-teman terdekat anda. Jangan lupa buatlah pula password yang sulit ditebak dan upayakan hanya andalah satu-satunya yang mengetahui password ini.

2. Make Your Blog/Website. Buatlah Blog atau website Anda. Pertama-tama buatlah diri anda merasa nyaman dan senang dengan kegiatan ini, walaupun belum menghasilkan apa-apa. Setiap kegiatan yang positif tidak akan ada yang sia-sia. Biasanya waktu belajar atau "trial and error" akan memakan waktu cukup lama (berkisar 6 - 12 bulan sampai bertahun-tahun). Berikanlah nama blog atau situs anda yang mudah "diingat" dan mudah "dipromosikan". Percayalah kelak usaha yang anda kembangkan akan semakin maju.

3. Manage Your Mind and Soul. Persiapkan mental dan jiwa anda akan "kejadian" yang tidak terduga. Untuk meminimalkan resiko mulailah dengan niat yang baik dan berusaha untuk tidak sekali-kali berusaha berbuat sesuatu yang "instant" yang dapat merugikan atau membahayakan orang lain. Hindari berfokus pada uang semata tapi upayakan selalu memunculkan suatu kreatifitas murni yang berasal dari lubuk hati anda. Jika anda sudah memasukkan hati dan jiwa anda dalam setiap kegiatan, anda akan kagum dengan kedahsyatannya...

4. Always Reading. Mulailah selalu membaca buku-buku mengenai bisnis di internet ataupun di berbagai kesempatan dan mulailah browsing di Google. Apa yang ada dalam pikiran anda tuliskan!!! dan langsung "action"!!!. Ingatlah selalu yang terpenting adalah KONTINUITAS.

5. Always Enjoy. Mulailah usaha yang "paling" anda anggap mudah dan yang paling menyenangkan, serta lakukan terus-menerus tanpa memandang hal tersebut berhasil atau tidak. Ingatlah selalu, bahwa ada saatnya kelak, pada saat anda sudah menikmati usaha anda di bidang IT atau dibidang apapun, maka tanpa disangka-sangka uang andapun akan mengalir secara otomatis. PERCAYALAH

6. Marketing. Berusahalah untuk terus menerus melakukan marketing salah satunya dengan promosi baik itu dengan "word of mouth communication" atau dengan cara melakukan advertising yang kreatif. Bisa juga dengan mengikuti berbagai komunitas network yang sesuai dengan minat anda.Andapun bisa menggunakan berbagai media sosial untuk saling bertukar informasi yang bermanfaat. Tujuan utama bisnis adalah memberi manusia dan berlomba untuk menjadi manusia yang paling banyak memberi manfaat sehingga pada akhirnya akan memberikan banyak keuntungan tidak hanya pada diri sendiri namun juga bagi banyak orang.

7. Always Praying. Mintalah selalu petunjuk dan bimbingan Tuhan agar anda selalu berada di jalan yang benar. PERCAYALAH jika Tuhan bersama anda "tak akan ada" yang mampu "menahan rezeki" anda dan jika anda sudah mampu "menghasilkan banyak uang" dengan internet dengan cara yang benar, bantulah orang lain yang membutuhkan bimbingan anda. Bisnis kita akan berjalan mudah jika "ada" yang membantu berupa malaikat-malaikat dan makhluk-makhluk Tuhan yang dikirimkan Tuhan untuk membantu kita.

Selamat mewujudkan impian anda....Sampai jumpa di Puncak...!!!

Salam Sukses Bahagia











Jika Anda masing bingung, Anda bisa menghubungi saya langsung untuk sharing, konsultasi atau sekedar bertukar pikiran.



Comments

Muhammad Nur said…
Trims sharingnya bro, sangat bermanfaat, mudah-mudahan bisa saya terapkan juga
Indo Sani said…
Tks kembali bro...

Popular Posts